Rumor iPhone 14: Punya RAM Paling Besar dari iPhone Sebelumnya

19 February 2022 - by

Uzone.id - Peluncuran iPhone generasi selanjutnya memang masih lama, kalau tidak salah perkiraan mungkin sekitar 7 bulan dari sekarang, tapi beberapa rumor awal soal smartphone terbaru Apple ini sudah mulai muncul nih.

Setelah rumor soal desain, kamera, dan juga layar, kini desas-desus soal iPhone 14 kembali terkuak nih guys. Kali ini laporan terbaru dari MacRumors mengatakan bahwa seorang Blogger dari Korea Selatan ‘yeux1122’ menyebut bahwa iPhone 14 akan memiliki RAM sebesar 8GB.

Advertising
Advertising

Besaran RAM ini bakal jadi RAM paling besar dari semua seri iPhone generasi sebelumnya. 

Baca juga: Rumor iPhone 14: Tanggal Rilis, Desain dan Nggak Ada Versi Mini?

Kabar ini dikuatkan dengan klaim dari analis rantai pasokan Jeff Pu dari Haitong International Securities yang melaporkan bahwa iPhone 14 Pro akan hadir dengan RAM 6GB. 

Sebelumnya, iPhone 14 dan 14 Max bakal hadir dengan memori RAM 6GB dan layar LTPO 120Hz, mirip dengan iPhone 14 Pro. Jadi, masuk akal apabila nantinya Apple akan memberikan RAM lebih besar pada model Pro untuk pembeda antara setiap mode.

Sejauh ini, rumor tentang iPhone 14 Pro melaporkan bahwa smartphone ini akan menggunakan kamera 48MP, kamera ini bakal jadi sensor dengan piksel tertinggi yang pernah dirilis iPhone.

Baca juga: Adu Spesifikasi iPhone 13 Pro Max vs Samsung Galaxy S22 Ultra, Juaranya?

Perubahan desain di seri yang akan datang adalah di notch kamera depan. Untuk kamera belakang, benjolan kamera yang cukup tebal akan menghilang dan desain hole-punch atau hole-and-pill akan menjadi pengganti desain notch di bagian depan.

Render dari Prosser menunjukkan bahwa iPhone 14 akan memiliki warna pale gold alias emas pucat yang diklaim telah ia lihat buktinya. Namun, hal ini masih bisa berubah karena waktu perilisan masih lama dan Apple mungkin belum memutuskan warna final mereka.

Agak terlalu cepat untuk meramalkan kapan pastinya iPhone 14 akan meluncur tapi biasanya Apple meluncurkan iPhone mereka dalam acara tahunan Apple Event. Jika sesuai dengan rencana dan perhitungan, kemungkinan Apple Event akan digelar pada September 2022.