Sabar, Penerus Huawei P20 Pro Bakal Lahir di Akhir Maret

08 February 2019 - by

(Foto: digitalcameraworld.com)

Uzone.id -- Produsen ponsel pintar asal China siap merilis seri P30 dan P30 Pro pada akhir Maret tahun ini di Paris, Prancis. Siapa yang nggak sabar menanti penerus P20 Pro ini?

Rilis yang dipercaya berasal dari Huawei Polandia menyebut Huawei P30 dan P30 Pro akan lahir di Paris, Prancis pada akhir Maret, sayangnya perusahaan masih malu-malu mengungkap tanggal dan tempat resminya.

Waktu peluncuran ini terbilang berdekatan dengan Samsung Galaxy S10 yang memang menjadi pesaing utamanya. Galaxy S10 sendiri akan diperkenalkan pertama kalinya pada akhir Februari mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Rumor dari berbagai sumber mengabarkan, Huawei P30 akan mengusung layar 6,1 inci, sedangkan P30 Pro lebih besar sedikit yakni 6,5 inci dengan desain notch waterdrop.

Bocoran Huawei P30 Pro / © dok. Olixar (Foto: dok. Olixar)

 

Pun begitu dengan kamera. Huawei P30 akan mengikuti jejak pendahulunya yang memiliki tiga kamera utama, sedangkan P30 Pro akan menyusul Samsung Galaxy A9 yang dilengkapi oleh empat kamera di bagian belakang.

Baca juga: Gokil, Huawei P30 Pro Punya 4 Kamera

Huawei P30 Pro bisa saja mengusung kamera resolusi 38MP sampai 40MP, kemungkinan menggunakan sensor dari Sony. Tak lupa kemampuan optical zoom 5x dan kamera depan 24MP. Banyak yang optimis, Huawei P30 Pro minimal memberikan kualitas yang tak sama bagusnya dengan P20 Pro.

Spekulasi yang beredar lainnya adalah seputar prosesor. Seri ini dipercaya akan ditenagai Kirin 980 dengan RAM 12GB dan kapasitas penyimpanan mencapai 512GB.

Dua ponsel ini disebut juga akan mendukung teknologi pemindai sidik jari yang dibenamkan di layar. Jadi, nggak ada lagi sensor sidik jari di bagian samping bodi atau punggung layar.

Yang sudah penasaran banget, harus sabar menanti sampai Maret, gaes.