Samsung Galaxy S23 FE Batal Dirilis, Nasibnya Mirip Galaxy Note?

15 March 2023 - by

Uzone.id - Sudah skip Samsung Galaxy S22 FE, apakah Samsung Galaxy S23 FE akan diluncurkan? Bila kalian menanti kehadiran smartphone fan edition atau FE generasi terbaru di tahun ini, siap-siap saja kecewa.

Dari desas-desus yang beredar, tak akan ada Samsung Galaxy S23 FE di tahun ini. Informasi ini diungkapkan oleh tipster Roland Quandt melalui akun Twitter pribadinya.

Advertising
Advertising

Quandt merupakan leakster atau pembocor informasi dengan akurasi yang cukup tinggi, terutama terkait smartphone yang belum dirilis. Dalam cuitannya di Twitter, ia mengatakan Samsung Galaxy S23 FE tidak akan diluncurkan di tahun ini.

“Sepertinya tidak akan ada S23 FE di tahun ini,” katanya.

Baca juga: Preview Android 14: Cara Install Developer Preview dan Fitur Barunya

Ia tidak memberikan informasi rinci, apakah peluncuran Samsung Galaxy S23 FE akan diundur sampai tahun depan, dibatalkan sepenuhnya, atau malah bernasib sama seperti Galaxy Note Series yang dimatikan.

Terakhir Samsung merilis FE Series adalah Samsung Galaxy S21 FE yang dipasarkan pada Januari tahun lalu. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Galaxy S21 Series, tapi mengusung fitur dan spesifikasi unggulan seperti smartphone flagship Samsung yang harganya lebih tinggi.

Setelah Galaxy S21 FE muncul, Samsung pun diprediksi akan meluncurkan Galaxy S22 FE sebagai alternatif lebih murah bagi pengguna yang ingin merasakan kecanggihan Galaxy S22 Series. 

Namun, Samsung batal meluncurkannya karena beberapa alasan, seperti fokus ke segmen flagship dan pasokan chipset yang langka.

Baca juga: Pantes Samsung Galaxy S23 Ultra Bisa Motret Bulan, Ini Rahasianya

Samsung Galaxy S23 FE sendiri sempat dirumorkan akan meluncur pada paruh kedua tahun ini atau sekitar Agustus atau September 2023. Dikutip dari The Elec, Samsung sampai membatalkan peluncuran Galaxy A74 untuk memberi tempat bagi Samsung Galaxy S23 FE.

Smartphone itu disebutkan bakal ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan membawa beberapa fitur unggulan di Samsung Galaxy S23 Series. Jika bocoran Quandt kejadian, bukan cuma Galaxy S23 FE saja yang batal dirilis, tapi juga Galaxy A74 juga.