Samsung Galaxy Watch5 dan Buds2 Pro, Combo Pas untuk Olahraga

26 August 2022 - by

Uzone.id – Produk wearable anyar Samsung, Galaxy Watch5 dan Buds2 Pro bisa dibilang menjadi combo menarik untuk dipakai saat berolahraga. Ada deretan kemampuan keduanya yang dapat menunjang gaya hidup lebih sehat penggunanya.

“Kehadiran Galaxy Watch5 mendukung aktivitas kebugaran sehari-hari, mulai dari fitur pemantau detak jantung hingga tingkat stres, sementara Galaxy Buds2 Pro bisa melengkapi aktivitas ini agar lebih bersemangat,” ungkap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina.

Advertising
Advertising

Bagi pengguna yang rutin olahraga lari, Galaxy Watch5 Series dilengkapi dengan BioActive Sensor yang menyajikan hasil detak jantung, kadar oksigen dalam darah, hingga tingkat stres.

Pengguna juga bisa mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung lewat pemantauan tekanan darah dan EKG.

Galaxy Watch5 juga dilengkapi dengan fitur Body Composition yang bisa memberikan gambaran lengkap terhadap kesehatan umum pengguna, mulai dari berat badan, massa otot, hingga kadar lemak dalam tubuh.

Bagi pengguna yang suka hiking, Galaxy Watch5 membawa fitur Turn-by-turn directions yang memberikan arahan berbentuk suara atau getaran.

Samsung membekali Galaxy Watch5 ini dengan kapasitas baterai 13 persen lebih besar dibanding generasi pendahulunya dan kemampuan charging dari 0 persen sampai 45 persen dalam kurun 30 menit.

Baca juga: 5 Alasan Galaxy Z Flip4 5G Cocok buat Gen Z yang Suka Ngonten

Sedangkan versi Galaxy Watch5 Pro, Samsung membekalinya dengan kapasitas baterai 590 mAh, atau 60 persen lebih besar dibandingkan Watch4.

Di luar aktivitas olahraga, Samsung tampaknya memang tahu betul kalau penggunanya ingin smartwatch yang masih tampil seperti jam tangan pada umumnya. Samsung melapisi Galaxy Watch5 dengan material Sapphire Crystal pada layar dan casing titanium agar lebih kokoh.

Earphones TWS Galaxy Buds2 Pro pun bisa menemani olahraga outdoor yang dilakukan penggunanya. Bahkan Galaxy Buds2 Pro sudah dilengkapi teknologi khusus bagi pengguna yang suka yoga.

“Kami menghadirkan fitur premium, yaitu Ultimate Hi-Fi 24bit Sound. Kemampuan ini membawa pengalaman audio yang jernih, jadi bisa bikin aktivitas seperti yoga lebih rileks. Teknologi ini mampu menyalurkan 256 kali lebih banyak data dari suara yang diputar dibanding teknologi 16bit yang biasanya diusung earphones TWS lain. High-dynamic range audio ini bisa bikin pengguna tenggelam di alunan lagu,” lanjut Annisa.

Selain itu, Samsung juga membawa teknologi 360 Audio yang bisa membuat pengguna menikmati pengalaman sinematik karena sumber suara yang keluar menggema dari berbagai arah. Tak lupa fitur ANC (Active Noise Cancellation) agar kebisingan di sekitar kita bisa lenyap seketika.

Baca juga: Ada Galaxy Z Fold4 dari Meteroit Asli, Dijual Rp143 Juta

“Kalau ada pengguna yang mungkin masih ragu memakai earphones TWS untuk aktivitas sehari-hari karena takut hilang, kami menghadirkan SmartThings Find, fitur ini bisa membantu orang-orang yang gampang lupa agar bisa melacak posisi buds TWS mereka di mana. Harusnya tak perlu khawatir,” imbuh Annisa.

Galaxy Watch5 dan Buds2 Pro sudah bisa dipesan untuk konsumen Indonesia melalui gerai resmi Samsung dan platform e-commerce seperti Tokopedia, Eraspace, Lazada, hingga TikTok Shop.

Berikut rincian harganya:

  • Galaxy Buds2 Pro: Rp2,799 juta
  • Galaxy Watch5 40mm: Rp3,499 juta
  • Galaxy Watch5 44mm: Rp3,999 juta
  • Galaxy Watch5 Pro: Rp6,599 juta