Sebelum Pensiun, Bos Apple Ingin Rilis Perangkat Ini Bagi Penggunanya

31 August 2021 - by

Uzone.id - Satu dekade sudah Tim Cook mengambil alih jabatan CEO Apple dari Steve Jobs yang pensiun lebih awal. Selama satu dekade tersebut, Apple telah bangkit hampir di semua arena.

Selain mengawasi kedatangan lusinan produk baru dan dua layanan streaming, Cook sukses menjadikan Apple sebagai perusahaan pertama yang mencapai kapitalisasi pasar sebesar USD1 Triliun. 

Advertising
Advertising

Namun, setelah satu dekade kepemimpinannya, Tim Cook memberi sinyal bahwa ia bisa kapan saja mengikuti jejak pendahulunya untuk pensiun.

Dikutip dari Apple Insider, dalam sebuah wawancara beberapa bulan lalu Cook ditanya mengenai masa depannya di Apple.

"Sepuluh tahun lagi? Sepertinya tidak," kata Cook.

Sebelum pensiun, Tim Cook ingin meluncurkan satu perangkat terbaru pada konsumen setia Apple.

“Keyakinannya pada Apple mungkin akan bertahan untuk satu kategori utama produk baru Apple, hal ini kemungkinan besar adalah kacamata AR ketimbang mobil,” kata Gurman dikutip dari BGR, Selasa (31/08).

Rumor perangkat AR Apple Glass sudah beredar selama beberapa tahun terakhir. Meski perangkat tersebut masih menjadi misteri dan mungkin akan datang beberapa tahun kemudian, Apple setidaknya akan merilis headset Virtual Reality yang diperkirakan meluncur pada tahun 2022 mendatang.

Cook juga mengerti bahwa menjalankan perusahaan Silicon Valley adalah permainan anak muda, dan Ia takkan bertahan melampaui masa jayanya.

Menurut perkiraan Gurman, Cook mungkin akan mundur sekitar tahun 2025 dan 2028. Gurman memberikan beberapa calon nama yang mungkin menggantikan Bos Apple saat ini, diantaranya Deirdre O'Brien dan Greg Joswiak yang telah bersama Apple selama beberapa dekade.