Sekarang Bisa Cek dan Isi Saldo E-money di iPhone!

15 June 2020 - by

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Ada kabar baik bagi pengguna iPhone, khususnya iPhone 8 ke atas. Setelah penantian panjang, akhirnya fungsi NFC di iPhone dapat digunakan untuk mengecek dan isi saldo e-money.

Fungsi ini dapat dilakukan melalui aplikasi Mandiri Online versi terbaru, yaitu 2.3.4.

Di dalam keterangan Mandiri Online versi terbaru di Apple App Store ada penjelasan bahwa fungsi NFC pada iPhone untuk mengecek e-money sudah berfungsi, namun ada beberapa catatan, nih.

Advertising
Advertising

Baca juga: iPhone Lipat Semakin Dekat

Mandiri Online menuliskan bahwa yang bisa menikmati fitur NFC untuk e-money adalah iPhone 8 ke atas, dengan sistem operasi 13 atau terbaru.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Baca juga: CEO Xiaomi Terciduk Pakai iPhone

Tentu hal ini tetap merupakan pembaruan positif bagi pengguna iPhone di Indonesia.

Mengutip Makemac, sejauh ini baru Mandiri Online yang mendukung fitur pengecekan dan isi saldo kartu e-money di antara bank online lain di Tanah Air.

Sekadar diketahui, fitur NFC pada dasarnya sudah ada disediakan Apple mulai di iPhone 6, namun fitur ini dikunci dan hanya dapat digunakan untuk layanan pembayaran Apple Pay saja. Sementara Apple Pay sampai sekarang belum tersedia di Indonesia.

Kemudian saat duo iPhone 7 dan 7 Plus dirilis, fitur NFC semakin dilengkapi oleh Apple dan dibuka untuk para developer pihak ketiga. Lalu saat trio iPhone XS, XS Max, dan XR meluncur, teknologi NFC-nya dilengkapi oleh NFC Tag Reading.