Sepanjang Sejarah, Honda Sudah Produksi 400 Juta Motor

27 December 2019 - by

Foto: Ultimate Motorcycling

Uzone.id - Honda udah jadi nama besar di dunia sepeda motor. Istilahnya, merek Honda tuh hampir dimana-mana ada. Tapi tau gak sih, sebenernya udah berapa banyak unit motor yang diproduksi Honda sepanjang sejarahnya?

Terhitung sejak tahun 1949, Honda tercatat sudah memproduksi sebanyak 400 juta unit motor lebih untuk total seluruh dunia.

Advertising
Advertising

Kala itu, Honda Dream D-Type jadi unit pertama yang diproduksi dan dijual massal. Namun, kalau urusan motor apa yang paling banyak diproduksi dan dibeli adalah Super Cub series.

VIDEO Baleno Facelift, 5 Pertimbangan Sebelum Beli:

"Honda telah terbukti menyediakan sepeda motor untuk memudahkan aktivitas serta dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh dunia," kata CEO Honda Motor Co, Takahiro Hachigo dalam siaran persnya.

Secara global untuk saat ini aja, periode April 2018 sampai Maret 2019, Honda sudah memproduksi motor sebanyak 20,82 juta unit.

Apakah Indonesia terbanyak urusan produksi motor Honda? Ternyata tidak. Karena justru fasilitas pabrik di India yang punya kontribusi terbesar, dengan produksi sebanyak 5,9 juta unit atau setara dengan kontribusi 28,2 persen.

Sedangkan untuk Indonesia, berada di posisi kedua dengan total produksi sebanyak 5,16 juta unit pada periode yang sama. Baru kemudian Honda Vietnam dan Thailand untuk menggenapi penyumbang lima terbesar.