Setelah Innova Zenix, Toyota Siapkan SUV Hybrid Grand Highlander

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Gak cukup dengan Innova Zenix Hybrid saja, di tahun depan Toyota mempersiapkan mobilhybridlainnya yang tak kalah keren dan mutakhir. Namanya Toyota Grand Highlander, mobilsport utility vehicle(SUV) yang bakal mejeng di Chicago Auto Show pada 8 Februari 2023.

Toyota mengatakan, SUVhybridini akan memperluas jajaran Highlander yang sudah mengaspal sejak 21 tahun yang lalu. 

“Disediakan untuk petualangan keluarga dan akan menjadi tambahan yang sempurna,” demikian Toyota menggambarkan mobil terbaru Grand Highlander yang akan datang.

Baca juga:Dua Oli Baru Toyota untuk Kijang Innova Zenix Sampai Avanza Cs 

Mobil ini hadir dengan konfigurasi tujuh penumpang, sehingga kelasnya akan diposisikan antara Highlander standar dan Toyota Sequoia dengan dimensi yang lebih besar.

Walau debutnya masih beberapa bulan lagi, Toyota sudah memamerkan bentuk Grand Highlander lewatteaseryang perusahaan sebar via internet. SUV ini lebih gagah dan berbeda dari Highlander 2022. 

Lampu belakangnya berbentuk dua garis, kurang lebih seperti Highlander standar, namun lekukan pintunya dibuat berbeda agar terlihat kokoh dan tangguh sesuai kelasnya.

Baca juga:Komparasi Toyota Kijang Innova Zenix vs Wuling Almaz Hybrid, Harga Mirip!

Tampang Grand Highlander yang dipamerkan Toyota merupakan versi tertinggi, yakni Platinum denganpowertrain‘Hybrid Max’. 

Varian tertinggi ini menggabungkan mesin empat silinder 2.4 literturbochargeddengan motor listrik di bagian depan untuk memaksimalkan torsinya. Secara keseluruhanpowertraindari Grand Highlander menghasilkan tenaga 340 hp (254 kW atau 345 PS) dengan torsi 542 Nm.