Setelah Poco X5 5G, Giliran Poco X5 GT yang Bakal Dirilis?

22 February 2023 - by

Uzone.id - Poco X5 5G telah diluncurkan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Tak cukup dengan varian standar dan Pro saja yang keluar di pasaran, Poco pun bersiap untuk menghadirkan Poco X5 GT sebagai seri yang ketiga.

Kehadiran Poco X5 GT terendus setelah ponsel dengan nomor model 23049PCD8G telah mendapatkan sertifikasi dari regulator Singapura, IMDA atau Infocomm Media Development Authority.

Advertising
Advertising

Poco X5 GT juga sudah masuk ke situs regulator asal India, BIS atau Bureau of Indian Standards. Namun nomor modelnya berbeda menjadi 23049PCD8I, mengisyaratkan adanya beberapa variasi spesifikasi yang diusung ponsel ini.

Dikutip dari My Smart Price, Poco X5 GT merupakan ponsel rebrand dari Redmi Note 12 Turbo yang hanya diluncurkan eksklusif untuk pasar China. Smartphone menengah Redmi tersebut belum diluncurkan resmi, namun beberapa spesifikasi utamanya sudah bocor di internet.

Baca juga: Review Poco X5 5G: Kinerja Mulus, Kameranya Medioker

Kalau benar Poco X5 GT adalah versi global dari Redmi Note 12 Turbo, maka smartphone tersebut akan dilengkapi dengan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dan beresolusi Full HD+.

Seperti ponsel kelas menengah keluaran Xiaomi lainnya, refresh rate tinggi didukung ponsel ini. Kecepatan refresh pada layar mencapai 120Hz, meski tak adaptif seperti ponsel flagship.

Di sektor dapur pacunya, Poco X5 GT menjadi salah satu yang pertama dengan prosesor Snapdragon 7 Gen 2. Ditopang pula oleh baterai 5.500 mAh yang didukung dengan fast charging 67W.

Soal kamera, Xiaomi menaruh kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Konfigurasi standar yang biasa ditemukan pada ponsel kelas menengah.

Baca juga: Poco X5 5G Tiba di Indonesia, Harga Rp3 Jutaan Layarnya Sudah AMOLED

Belum diketahui kapan Poco X5 GT akan melenggang resmi di pasaran global, begitu juga dengan Redmi Note 12 Turbo. 

Sejauh ini memang ada beberapa ponsel Poco yang menjadi versi global dari smartphone Redmi yang cuma beredar di China. Seperti Poco X3 GT yang mirip Redmi Note 10 Pro, kemudian Poco F4 GT yang mengusung spesifikasi serupa dengan Redmi K50 Gaming.