Single ‘Kill This Love’ Catat Sejarah di Spotify

pada 5 tahun lalu - by

Blackpink (Korea Boo)

Uzone.id- Blackpink dengan single terbarunya ‘Kill This Love’ yang baru saja diluncurkan mencatat sejarah K-Pop di Spotify.

Lagu ini menempati Spotify Global Top 50 di urutan ke # 4. Selain itu juga, single ini telah mencapai posisi tangga lagu tertinggi di seluruh dunia untuk artis K-Pop di Spotify.

Tangga lagu Global Top 50 merupakan peringkat harian dari lagu-lagu yang paling sering diputar di Spotify di seluruh dunia.

Posisi tertinggi di tangga lagu global untuk artis K-Pop sebelumnya dipegang oleh BTS dengan single FAKE LOVE mereka, yang mencapai posisi #14 pada Mei 2018.

Baca juga: Ada BlackPink di Bangkok

Selain itu, lagu ini juga telah mencapai status 'All-Kill' pada tangga lagu Spotify di seluruh Asia.

All-Kill, tentu saja, adalah status yang paling didambakan di belantika permusikan K-Pop, di mana single K-Pop mendominasi seluruh tangga lagu pada saat yang bersamaan.

‘Kill This Love ' menempati posisi #1 di semua Top 50 Charts Spotify di Asia termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Belum Sehari, Klip Kill This Love Raih 33 Juta Viewers

Secara global, single ini juga telah menyambangi 30 Spotify Top 50 Charts di seluruh dunia.

"K-Pop menorehkan sejarahnya di pasar musik global secara lebih terhubung secara internasional dibanding sebelumnya," kata Chee Meng, Tan, Head of Artist & Label Marketing, Asia, Spotify.

“Artis seperti BTS - grup musik yang lagunya nomor dua paling sering diputar di Spotify secara global pada 2018 - dan BLACKPINK dengan pencapaian terbaru mereka di tangga lagu global kami adalah bukti dari daya tarik global dan kekuatan genre musik yang unik ini,” tambahnya.