Smarpthone Lipat Huawei Mate Xs Mulai Buka Preorder 20 Maret

19 March 2020 - by

 

Uzone.id - Para penggemar smartphone lipat dari Huawei bisa memiliki model terbaru, Mate Xs. Pre-order perangkat ini akan dibuka mulai besok, 20 Maret sampai 14 April 2020. Namun untuk info harga belum bisa dipublikasikan.

Huawei Mate Xs memiliki berbagai fitur unggulan seperti Layar FullView Lipat, Desain Falcon Wing, Kirin 990 5G, dan SuperSensing Leica Quad Camera. Tampilan layar yang berukuran 8 inci, ketika layar dilipat maka akan terdapat layar ganda, layar utama dengan ukuran 6,6 inci dan layar kedua sebesar 6,38 inci. 

Advertising
Advertising

Mate Xs mengadopsi desain Polymide Optikserkelas perangkat antariksa untuk menciptakan perangkat lipat yang mampu mempertahankan kinerja layar serta teknologi lipat yang aman dan tahan lama. Perangkat ini juga menggunakan versi desain Falcon Wing untuk memberikan pengalaman yang optimal menonton tanpa gangguan, tanpa kerusakan atau distorsi gambar di sepanjang engsel.

Baca juga: Jajal Akses Ruangguru Pakai Paket Gratisan Telkomsel

"Ketika dilipat, engsel yang telah dibuat dengan presisi akan menjaganya tertutup rapat untuk memastikan perangkat kokoh dan terlindungi," ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Head HUAWEI Indonesia Consumer Business Group.

Kirin 990 5G menghadirkan kinerja dan efisiensi terbaik. Untuk kinerja: CPU meningkat sebesar 23 persen, GPU meningkat sebesar 39% dan NPU meningkat sebesar 460 persen. Untuk efisiensi daya: CPU meningkat sebesar 23 persen, GPU meningkat sebesar 32 persen dan NPU meningkat sebesar 290 persen.

Kirin 990 5G juga mengintegrasikan prosesor sinyal gambar (ISP) generasi kelima HUAWEI yang mengalami peningkatan sebesar 15% pixel dan efisiensi daya untuk menghadirkan peningkatan kinerja kamera. ISP terbaru juga mendukung pengurangan dual-domain noise dan dukungan untuk Block Matching serta penyaringan 3D untuk meningkatkan performa video dalam keadaan rendah cahaya dan pengurangan noise untuk gambar yang lebih baik.

Baca juga: Kerja di Rumah di Tengah Corona, Bisa Manfaatkan 4 Layanan Digital Telkom Ini

Yang menarik, Mate Xs memiliki sistem SuperSensing Leica Quad Camera yang tersusun secara vertikal di bagian sidebar. Sistem kamera dilengkapi dengan kamera utama 40MP (wide-angle, f / 1.8), 16MP ultra-wide camera (f / 2.2), 8MP telephoto camera (f /2.4, OIS), dan 3D Depth Sensing Camera, lengkap dengan teknologi anti-guncangan optical image stabilization (OIS) sehingga pengguna dapat memperbesar gambar dengan mudah. Lensa telefoto mendukung 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 30x digital zoom.

Huawei Mate Xs merevolusi kategori selfie untuk memungkinkan para penggunanya mendapatkan keuntungan penuh dari sistem quad-camera. Caranya pun mudah, konsumen dapat menggunakan layar sekunder untuk foto selfie. Layar sekunder yang menghadap subjek yang sedang difoto dapat memperlihatkan proses foto secara real-time; agar pengguna dapat mengatur pencahayaan, sudut, dan efek.

Pengelolaan baterai pun lebih baik dengan Kirin 990 5G. Dengan kapasitas sebesar 4500 mAh, Huawei Mate Xs menghadirkan daya tahan dan dukungan luar biasa untuk segala aktivitas seperti presentasi, mengirim e-mail, membaca buku, maupun menonton video. Huawei Mate Xs dilengkapi dengan SuperCharge 55W yang hanya dalam waktu 30 menit baterai dapat diisi ulang hingga 85 persen.