Smartwatch Oppo Terbaru Pakai HarmonyOS?

15 August 2019 - by

Setelah Huawei meresmikan kehadiran sistem operasi terbarunya yang diberi nama HarmonyOS pada pekan lalu, muncul berbagai spekulasi terkait perangkat yang akan didukung oleh OS tersebut. Menurut laporan GSM Arena pada Kamis (15/8/2019), Huawei disebut-sebut akan menyematkan sistem operasi miliknya pada jam tangan pintar. Konon, Huawei akan bermitra dengan sesama vendor teknologi asal China lainnya, yaitu Oppo.

Belakangan ini, pasar smartwatch memang tengah meroket. Hal ini mendorong Oppo untuk terjun ke industri tersebut.

Bahkan, dari postingan Weibo, Vice President Oppo Shen Yiren mengatakan bahwa pihaknya akan merilis smartwatch baru pada tahun depan.

Lebih jauh lagi, Yiren menjelaskan bahwa jam tangan pintar besutan Oppo kemungkinan akan dibalut casing persegi panjang, bukan berbentuk bulat seperti kebanyakan smartwatch lainnya yang ada di pasaran saat ini.

Sistem operasi Huawei, HarmonyOS. [AFP/Fred Dufour]

Di saat bersamaan, Huawei juga mengatakan keinginannya yang bertekad menyematkan HarmonyOS ke dalam sebuah jam tangan pintar. Karena korelasi itulah, banyak pihak yang berasumsi bahwa keduanya telah mengikat kerjasama.

Selain itu, baik Oppo maupun Huawei juga bertekad untuk mematahkan dominasi Samsung dan Apple di pasar smartwatch yang beberapa tahun terakhir menjadi lahan menguntungkan bagi mereka.

 

Berita Terkait: