Spek Huawei P60 Pro Bocor, Masih 4G dan Layar Mirip iPhone 14 Pro

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id- Huawei siapkan pesaing Samsung Galaxy S23 Series dalam waktu dekat. Namanya Huawei P60 yang terbagi dalam dua model, standar dan Pro.

Smartphoneini dipastikan lahir pada 23 Maret mendatang, dan bakal meluncur perdana di China bersamaan dengansmartphonelipat Huawei Mate X3 dan beberapa produk ekosistem lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Huawei P60 dan P60 Pro bisa jadi masih membawa ‘cacat’ seperti seri sebelumnya. Kendati sudah ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2,smartphoneini kemungkinan hanya mendukung jaringan 4G LTE saja alias belum 5G.

Hal ini juga terjadi pada Huawei P50 Series yang dilengkapi Snapdragon 888.Smartphone flagshiptersebut masih mendukung jaringan 4G LTE saja, lantaran Huawei masih diembargo oleh Amerika Serikat (AS).

Baca juga:Begini Cara Cek Kesehatan Baterai Ala iPhone di Smartphone Samsung

P Series dari Huawei erat kaitannya dengan teknologi kamera. Huawei memang tak lagi bekerja sama dengan Leica yang berpaling ke Xiaomi. Meski begitu, Huawei P60 dan P60 Pro tetap mengusung spesifikasi kamera yang impresif.

Huawei P60 dibekali kamera utama 52 MP dengan sensor Sony IMX789 yang dikombinasikan dengan kameraultrawide50 MP bersensor Sony IMX858 dan kameratelephoto16 MP dengan sensor Sony IMX351.

Sementara Huawei P60 Pro, punya sepasang kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX888 dan Sony IMX858 sebagai kamera utama danultrawide. Untuk kameratelephoto-nya, digunakan sensor 64 MP OmniVision OV64B dengan kemampuanoptical-zoomsampai 3,5 kali.

Desain layar mirip iPhone 14 Pro?

Desain Dynamic Island ala iPhone 14 Pro mungkin bakal diadopsi oleh Huawei P60 Pro. Dari sketsa ponsel yang bocor di internet, smartphone ini punya dua kamera selfie yang disematkan pada lubang kamera berbentuk pil, mirip iPhone 14 Pro.

Baca juga:iPhone Dominasi Daftar Smartphone Terlaris di Dunia 2022

Tampaknya, lubang kamera yang diletakkan di tengah atas layar OLED 6,6 inci dengan resolusi 2K itu bakal dibuat lebih dinamis dan interaktif dengan beberapa fitur tambahan yang tersedia di HarmonyOS 3.1. 

Terkait spesifikasi Huawei P60 Pro lainnya, ponsel ini disebutkan bakal dilengkapi dengan RAM berjenis LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 generasi terbaru. Baterainya pun sudah 5.000 mAh dan didukungfast charging100W danwireless charging50W.