Spesifikasi Daihatsu Sigra Taksi Ekspress, Bukan Tipe Terendah Kok

pada 5 tahun lalu - by

Uzone.id- Daihatsu lagi senyum-senyum nih, karena Sigra facelift dijadikan armada taksi Ekspress. Tapi calon penumpangnya belum tentu, karena pasti masih penasaran.

Penasaran kenapa? Penasaran sama spesifikasi yang ada di taksi Ekspress tersebut. Wajar, biasanya mobil buat taksi itu tipe terendah, fitur-fiturnya pun seadanya.

Tapi tenang gaes, setidaknya buat Sigra yang dipakai sebagai armada taksi Ekspress ini bukan tipe terendah yang minim fitur kok.

VIDEO Review Mercedes-Benz E320 Masterpiece 1996

Ternyata yang digunakan taksi Ekspress ini adalah tipe menengah, yakni tipe X. Tipe ini dari mesinnya aja udah yang 1.200cc bukan yang 1.000cc, meski pastinya masih transmisi manual.

Mesinnya berkode 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I bertenaga 88 ps pada rpm 6.000 dengan torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm.

Sementara Daihatsu Sigra tipe terendah adalah tipe M yang masih menggunakan mesin 1.000 cc dan tanpa AC.

Nah, karena ini masuk tipe menengah, maka di dalam kabinnya ada AC di penumpang depan, sementara untuk penumpang belakang, masih mengandalkan ventilasi AC yang menarik udara dingin dari depan untuk disemburkan ke belakang.

Selain itu, masih ada fitur-fitur lainnya, seperti dual airbag yang berfaedah untuk driver dan penumpang depan, serta sensor parkir yang berfaedah untuk drivernya.

Jadi, asiknya kalau naik taksi Sigra ini, mending duduk di depan gaes. Selain ada perlindungan aribags, juga AC nya pasti lebih dingin.