Spesifikasi Oppo Reno8 T Bocor Jelang Peluncuran di Indonesia

30 January 2023 - by

Uzone.id - Oppo Reno8 T bakal melenggang resmi tak lama lagi. Bocoran harga resminya sudah terungkap beberapa waktu lalu, dan sekarang giliran spesifikasi utama Oppo Reno8 T yang beredar.

Oppo Reno8 T akan tersedia dalam dua varian, 4G LTE dan 5G. Dikutip GSMArena, terungkap spesifikasi utama dari ponsel dengan dukungan jaringan 4G LTE, jelang peluncuran resminya pada awal Februari mendatang.

Advertising
Advertising

Spesifikasi itu terekspos dari gambar yang memperlihatkan menu About Device dari Reno8 T. Akhirnya terkonfirmasi kalau smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 8 GB yang didukung RAM Expansion sampai 8 GB, serta memori penyimpanan seluas 256 GB.

Ponsel ini juga sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 13 versi terbaru dengan basis Android 13. Kapasitas baterainya 5.000 mAh, yang mungkin akan didukung fitur fast charging 33W SuperVOOC yang dapat mengisi dayanya dalam waktu cukup singkat.

Baca juga: Harga Oppo Reno8 T Dibocorin Iklan di Facebook, Berapa?

Di bagian ini, dipastikan juga Oppo Reno8 T mengusung layar berukuran 6,43 inci. Layar itu mendukung refresh rate 90Hz, dimana hanya terdapat dua pilihan kecepatan refresh antara 60Hz dan 90Hz saja.

Belum diketahui jenis panel yang digunakannya, tapi terlihat jelas kalau smartphone ini tetap membawa jenis layar flat tak seperti Reno8 T 5G yang sudah melengkung di tepiannya.

Bezel layarnya agak tebal di bagian bawah, namun terbilang ramping di sisi kiri-kanan dan atasnya. Tepat di atas layarnya, terdapat lubang kamera atau punch hole yang menjadi tempat untuk kamera selfie 32 MP.

Sementara di belakang, smartphone ini mempunya tiga kamera. Konfigurasinya kamera utama 100 MP yang memang telah dikonfirmasi Oppo, dan sepasang kamera 2 MP yang mungkin berjenis lensa depth dan makro.

Baca juga: Hasil Foto yang Dijepret dari Kamera 100 MP Oppo Reno8 T

Fitur lainnya, Oppo Reno8 T sudah mendukung NFC dan memiliki pilihan warna Sunset Orange dengan kulit sintetis khas ponsel flagship. Ada juga warna Midnight Black yang dibuat menggunakan teknik Oppo Glow yang populer di Reno Series sejak dulu.

Oppo Reno8 T bakal meluncur resmi di Indonesia dalam waktu dekat, meski belum dapat dipastikan kapan tanggal rilisnya. Sementara di negara lain seperti Filipina, ponsel ini akan debut pada 8 Februari 2023 mendatang.