Spesifikasi Serta Harga Poco X5 dan X5 Pro, Bakal Rilis di Indonesia

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Poco X5 dan X5 Pro telah meluncur secara global. India menjadi negara pertama yang disambangi keduanya, sementara di Indonesia Poco X5 dan X5 Pro dipastikan akan meluncur juga.

Hal ini disampaikan oleh Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia. Melalui keterangan resmi yang diterimaUzone.id, ia mengatakan, “Poco langsung ngegas di tahun 2023 melalui hadirnya Poco X5 5G. Hadir dengan faktor X menjadikan Poco X5 5G menjadismartphonedengan performa ekstrem berkat kehadiranchipset5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G.” 

Poco X Series memang selalu ditawarkan sebagaismartphone budgetdengan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Di seri kali ini, memang Poco tak lagi menyertakan Snapdragon 800 Series, seperti Poco X3 Pro yang rilis tahun 2021 lalu.

Poco X5 Pro yang menjadi model dengan spesifikasi tertinggi tampil dengan prosesor menengah ke atas Snapdragon 778G yang sudah mendukung jaringan 5G.Chipsetini dibuat dengan arsitektur 6nm TSMC dan dilengkapi dengan GPUhigh-endAdreno 642L yang pas banget untuk menunjang kebutuhangaming.

Baca juga:10 Smartphone Murah untuk Main Game, Mulai Rp2 Jutaan Doang

Chipsetitu disandingkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Cuma sayangnya, jenis RAM yang diusung ponsel ini masih LPDDR4X, demikian juga dengan penyimpanan internalnya yang masih UFS 2.2.

Ponsel ini sudah ditopang oleh baterai 5.000 mAh dengan dukunganfast charging67W. Juga, sudah berjalan di sistem operasi MIUI 14 for Poco berbasis Android 12.

Bagian layar juga menjadi salah satu kelebihan dari Poco X5 Pro. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan sudah beresolusi Full HD+. 

Baca juga:Smartphone Jadul Xiaomi Tetap Kebagian MIUI 14, Termasuk Redmi 9

Jaminan visualisasi maksimal pasti didapatkan oleh para penggunanya, lantaran layar Poco X5 Pro bisa menampilkan warna sampai 1 miliar warna dan sudah mendukungrefresh rate120Hz. Lapisan Gorilla Glass 5 juga sudah didapatkan ponsel ini.

Di bagian kamera, Poco X5 Pro mengusung kamera 108 MP dengan sensor ISOCELL HM2 yang dipasangkan dengan kameraultrawide8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di depan, tertanam kamera selfie 16 MP pada lubang kamera di tengah atas layar.

Spesifikasi Poco X5

Adapun buat Poco X5, ditenagai prosesor Snapdragon 695 5G sebagai dapur pacu utamanya. Kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya juga serupa dengan Poco X5 Pro, namun masih bisa ditambah dengan slot microSD sampai 1 TB.

Bedanya, ponsel ini masih berjalan di sistem operasi MIUI 13 for Poco dengan basis Android 12. Baterainya sama-sama 5.000 mAh, tapi dengan dukunganfast chargingyang lebih pelan hanya 33W saja.

Layarnya pun sama, baik panel, ukuran, resolusi, dan dukunganrefresh rate-nya. Bedanya pada jangkauan warna, karena Poco X5 cuma memancarkan warna 8-bit saja.

Di sektor kamera, kamera utama 48 MP disematkan pada ponsel ini, sedangkan dua kameraultrawidedan makro menggunakan sensor yang sama dengan varian Pro. Di depan, terdapat kamera selfie 13 MP.

Baca juga:Review Poco M5: Pas untuk Harian

Harga dan ketersediaan

Poco X5 Pro tersedia dalam warna Blue, Black, dan Yellow, dan ponsel ini dijual dengan harga mulai INR22.999 atau sekitar Rp4,3 jutaan untuk model 6/128 GB dan INR24.999 atau Rp4,5 jutaan untuk varian 8/256 GB di India.

Sementara Poco X5 tampil dengan warna Green, Blue, dan Black. Ponsel ini dijual dengan harga mulai USD250 atau setara Rp3,7 jutaan untuk model 6/128 GB dan USD300 atau Rp4,5 jutaan untuk model 8/256 GB.

Belum diketahui apakah harganya di Indonesia bakal sama atau bahkan bisa lebih murah. Kita nantikan saja peluncuran resminya yang akan digelar bulan ini.