Startup Helpdesk Bornevia Akan Hentikan Layanan April 2017

pada 7 tahun lalu - by

Menurut pantauanTech in Asia Indonesiapada tanggal 16 Maret 2017 ini,startuppenyedia layananhelpdeskuntuk bisnisonlineBorneviatelah mengirimkanemailterkait penutupan layanan kepada para pengguna mereka. Menurutemailtersebut, layanan Bornevia akan dihentikan pada akhir bulan April 2017.

Berikut ini adalah isi lengkap dariemailtersebut:

“Sehubungan dengan keputusan investor kami, maka per akhir April 2017 Bornevia akan menutup layanan softwarenya. Hal ini dikarenakan likuidasi yang akan dilakukan oleh pihak investor terhadap aset Bornevia.

Oleh karena itu, untuk semua Premium / Paid users kami akan diberikan dua pilihan:

  1. Data tickets bisa dimigrasi ke Zendesk (software yang direkomendasikan).
  2. Data tickets bisa diexport dan dipindahkan ke software yang diinginkan.

Untuk pembayaran, bagi yang memilih layanan bulanan tidak akan dibebankan biaya lain hingga akhir April ini. Dan untuk yang berlangganan tahunan, sisa pembayaran akan dikembalikan pro rata.”

Lewat sambungan telepon, pihak Bornevia menyatakan kalau informasi ini benar, dan pengumuman lebih lanjut akan mereka sampaikan pada hari Senin, 20 Maret 2017.

Pada awal tahun 2015, Bornevia telahmendapatkan pendanaan pra seri Ayang tidak diungkapkan jumlahnya dari East Ventures dan Beenos Partners.

KepadaTech in Asia Indonesia, Managing Partner East Ventures Willson Cuaca membenarkan kalau Bornevia memutuskan untuk menghentikan layananSoftware as a Service(SaaS) mereka. Namun terkait proses likuidasi yang disebutkan di dalamemailpengumumkan tersebut, Willson menyatakan kalau para investor tidak mengetahui tentang hal tersebut.

Bornevia sendiri merupakan aplikasihelpdeskyang dibentuk oleh Benny Tjia dan Tjiu Suryanto. Keduanya sempat bekerja di Silicon Valley, Amerika Serikat sebelum memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

(Diedit oleh Septa Mellina)