Sudah Ada Dilernya, Nih Skema Kredit Esemka

14 October 2019 - by

Uzone.id - Esemka mengabarkan kalau diler perdananya resmi dibuka hari ini. Nah, buat kalian yang emang mau beli, bisa diintip nih skema kreditnya.

Banderolnya sendiri, untuk Esemka Bima 1.2 dikabarkan sekitar Rp99 jutaan dengan status on the road. Saat ini setidaknya sudah ada 47 unit Bima yang laku, 35 unit untuk TNI AU dan 12 unit pemprov Bengkulu.

Advertising
Advertising

Sejauh ini, Esemka memang belum mengumumkan pihaknya bekerjasama dengan pihak leasing mana aja untuk mendukung pembelian secara kredit.

VIDEO Review Mercy E320 Masterpiece 1996:

Namun sebagai gambaran, kita bisa melakukan simulasi kredit berdasarkan nilai jual dari mobil tersebut menggunakan simulasi kredit yang biasanya ada pada leasing-leasing.

Sebagai estimasi, misalnya harga mobil Rp100 jutaan, dengan uang muka paling rendah 30 persen, maka kita harus mengeluarkan uang untuk DP sebesar Rp30 jutaan.

Sementara tenor kreditnya, untuk tenor selama 12 bulan, cicilannya mencapai sekitar Rp8 jutaan, sementara kalau 24 bulan cicilannya mencapai Rp4 jutaan dan tenor 60 bulan cicilannya Rp2 jutaan.

Untuk detail besarannya, pastinya tiap-tiap leasing berbeda, tergantung suku bunga dan paket kreditnya. Tapi kalau sebagai gambaran, setidaknya angka tersebut bisa dijadikan acuan.