Sudah di ASEAN, Akankah HR-V jadi Mobil Listrik Pertama Honda di Indonesia?

05 December 2022 - by

Uzone.id - Honda secara mengejutkan memajang sebuah Honda HR-V listrik di Thailand pada gelaran The 39thThailand International Motor Expo 2022. Sudah sampai di ASEAN, akankah HR-V jadi mobil listrik pertama Honda di Indonesia?

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilkan pertama kali di Asia Tenggara mobil konsep terbaru dari Honda yang diberi nama Honda SUV e:Prototype.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal. yang kalau diperhatikan sangat mirip dengan generasi terbaru Honda HR-V.

Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman. Mobil ini juga dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.

Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., mengatakan, Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat.

Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik.

Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id  

BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

Mobil sport ini menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini.

Bakal jadi langkah yang bagus kalau Honda Indonesia benar-benar menjadikan HR-V sebagai mobil listrik perdananya. Apalagi, Honda sudah berniat mau fokus di segmen SUV untuk pasar Indonesia.

Dengan popularitas HR-V, bukan gak mungkin mobil listrik pertamanya ini bakal mendongkrak nama Honda di kancang mobil listrik di Indonesia.