Sudah Diluncurkan, Siapa Mau Coba Fitur WhatsApp di Multi Perangkat?

15 July 2021 - by

Uzone.id - Fitur multi-perangkat bisa jadi yang paling dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Sebab, dengan fitur ini memungkinkan orang menggunakan WhatsApp di perangkat lain tanpa memerlukan koneksi smartphone.

“Hari ini, kami mengumumkan peluncuran uji beta publik terbatas untuk kemampuan multi-perangkat WhatsApp yang diperbarui,” tulis pihak WhatsApp, melalui blog resmi mereka, Kamis (15/7).

Advertising
Advertising

Dengan kemampuan baru ini, pengguna sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel miliknya hingga empat perangkat nonponsel lainnya secara bersamaan — bahkan jika baterai ponselnya mati.

Fungsionalitas multi-perangkat adalah fitur dasar untuk sebagian besar aplikasi obrolan. iMessage, salah satunya. Aplikasi itu berfungsi di perangkat iOS, macOS, dan watchOS.

Baca juga: 3 Fitur Seru WhatsApp

Cukup masuk ke ID Apple yang benar di perangkat baru, dan pengguna dapat melanjutkan obrolan dari tempat terakhir tinggalkan di perangkat sebelumnya.

iMessage memang di ekosistem yang sama, lintas platform mungkin bisa dilihat di Line atau dahulu BlackBerry Messenger, tinggal masuk ke ID pengguna, perangkat apapun akan terhubung satu sama lain.

WhatsApp memang memiliki fungsi desktop. Tapi itu dengan plot twist. Sebab, agar WhatsApp Desktop berfungsi, versi aplikasinya harus memiliki koneksi aktif.

Baca juga: 6 Cara Ghosting dari Grup WhatsApp

Nah setelah fitur ini berjalan, pengguna tak perlu pusing lagi memikirkan berpindah perangkat, bahkan saat aplikasi utamanya tidak berada di samping pengguna.

“Kami berencana untuk menguji pengalaman dengan sekelompok kecil pengguna dari program beta kami yang ada. Kami akan terus mengoptimalkan kinerja dan menambahkan beberapa fitur tambahan sebelum meluncurkannya secara lebih luas secara perlahan. Mereka yang ikut serta selalu dapat memilih untuk tidak ikut,” tambah pihak WhatsApp.

Bila kalian tertarik untuk menjajal versi betanya, silahkan klik link berikut ini.