Susul Samsung, Huawei Kepincut Rilis TV Pintar Resolusi 8K

02 May 2019 - by

(Ilustrasi TV pintar 8K. Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Belum lama setelah Samsung merilis perangkat TV pintar resolusi 8K, sekarang giliran Huawei yang ‘kena getah’ untuk turut meluncurkan produk yang sama.

Dari sumber yang dekat dengan Huawei, daya tarik TV pintar 8K Huawei ini adalah bakal mendukung jaringan 5G agar pengalaman streaming konten dapat dilakukan secara nirkabel tanpa modem atau perangkat tambahan.

Gak cuma itu, jaringan 5G juga diharapkan bisa meningkatkan konektivitas internet yang lebih mumpuni agar pengalaman nonton lebih mulus khususnya saat mengunduh atau memuat konten dengan ukuran besar, karena kecepatannya lebih apik dibandingkan jaringan 4G.

Baca juga: Fitur Kamera 50x Zoom Huawei P30 Pro Gak Sesuai Harapan?

Seperti dikutip dari The Verge, Huawei kabarnya bakal menggunakan TV 8K 5G ini untuk membangun ekosistem perangkat elektronik kepada konsumen, langkah yang selama ini sudah dilakukan oleh Samsung terhadap perangkat TV, ponsel pintar, perangkat wearable, dan peralatan rumah tangga smart home lain.

Meski tahun 2019 tampaknya terlalu dini untuk menerapkan 5G, produsen ponsel pintar asal China sudah mulai memperkenalkan produk eksperimen yang mendukung jaringan 5G. Pun begitu dengan Huawei, rencana TV 8K 5G ini juga mungkin dianggap sebagai langkah awal yang mendukung jaringan serba cepat ini ke depannya.

TV pintar 8K 5G Huawei rencananya dirilis pada akhir tahun 2019.