Suzuki XL7 Bakal Eksis Sehari Setelah Valentine 2020

06 February 2020 - by

Uzone.id - Suzuki XL7 emang harus segera diluncurkan. Dan kemungkinan tersebut bisa terjadi di pertengahan Februari 2020 ini.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan XL7 akan diluncurkan pertama kalinya untuk pasar Indonesia pada 15 Februari 2020.

"Tadi teman-teman sudah lihat kan bocoran anagramnya, nah dihitung saja. Jadi sebentar lagi lah kami luncurin," jelas Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, Donny Saputra.

Advertising
Advertising

Baca juga: Jajal Xpander Cross di Bali

Nantinya, Suzuki XL7 tersebut akan diproduksi lokal di Indonesia, sekaligus menjadi basis untuk pasar ekspor.

Sayangnya, dirinya enggan membeberkan spesifikasi atau informasi lain dari XL7 tersebut.

Dilapangan pun para tenaga penjual Suzuki sudah mulai menggerilyakan XL7, dengan prediksi harga Rp 230 juta sampai Rp 267 jutaan.

"Itu kan kebiasaan diler, produk belum diluncurkan, mereka sudah cari-cari konsumen. Dan salah satu karakter konsumen loyal kami, mereka mungkin tidak mau ketinggalan produk baru. Jadi itu sah-sah saja," papar Donny.

Berdasarkan beberapa bocoran informasi di media sosial, Suzuki XL7 akan dipasarkan dalam 3 varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Penamaan tipenya tersebut sebenernya tergolong aneh, karena biasanya Suzuki memasarkan mobil-mobilnya dengan tipe berkodekan GA, GL, GX.

Suzuki XL7 sendiri dikembangkan dari Ertiga yang di India sana sudah beredar dengan nama XL6. Penamaan tersebut berdasarkan kapasitas tempat duduknya yang berisi 6 penumpang.

VIDEO MINI Versi SUV Buatan Sunter Jajal Trek Jatiluhur