Suzuki Ignis Masih Gak Kekejar Honda All New Brio

29 January 2019 - by

Foto: Ilustrasi

Uzone.id - Dengan tampilan kontroversial sejak kemunculannya, pro dan kontra Suzuki Ignis juga jadi berkah sendiri buat Suzuki. 

Citycar made in India dari Suzuki tersebut sejauh ini masih jadi rajanya citycar, bahkan, meski Honda sudah menghadirkan All New Brio, Suzuki Ignis tetap gak terkejar penjualannya.

Advertising
Advertising

Jadi, ketika Suzuki mendapat berkah dengan tampang kontroversial dari Ignis, Honda yang justru menghilangkan ciri khas dari Brio dan malah mengikuti selera pasar, belum berhasil mengungguli mobil India itu.

Baca juga: Penampakan Toyota Yaris Crossover, Inikah All New Heykers?

Ketika pertama kali diluncurkan tahun 2017, Suzuki Ignis langsung merangsek jadi citycar terlaris di Tanah Air, dengan penjualan tahunan sebanyak 14.157 unit.

Masuk tahun kedua pasca kelahirannya, Suzuki Ignis pun ternyata masih terus melesat, meski kita tau Honda coba menghajar dominasi Ignis dengan meuncurkan All New Brio.

Penjualan Ignis sepanjang tahun 2018 mencapai 13.802 unit, turun sih dari pencapaian tahun sebelumnya, tapi angka tersebut belum bisa dilewati Honda Brio yang terjual sebanyak 12.351 unit ditahun yang sama.

Suzuki boleh tersenyum, tapi jangan kelamaan, karena kalau lengah, beda tipis hanya 1.000an unit itu bisa aja ngebuat posisi raja Citycar Ignis terancam Honda Brio di tahun ini.

Selain pertarungan dua besar citycar yang terus panas itu, ada Datsun Cross yang ternyata bisa berada diposisi ketiga dengan penjualan 2.293 unit sepanjang tahun 2018.

Baru kemudian Daihatsu Sirion yang semakin boncos dan Nissan March di posisi keempat dan kelima. Dua mobil ini masing-masing mengalami penurunan 25,14 persen dan 52,11 persen. 

Tonton video review dan test drive Wuling Almaz di sini: