Suzuki Indonesia Hidupkan Lagi SX-4

pada 8 tahun lalu - by
Hari pertama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan S-Cross. Crossover ini merupakan generasi terbaru SX-4 X-Over, yang kehadirannya diharapkan bisa diterima masyarakat Indonesia.

Davy J Tuilan, Automobile Deputy Managing Director PT SIS menuturkan, model ini merupakan sebuah evolusi baru mobil di segmen crossover.

"Kini kami menawarkan konsep baru yang mengintregrasikan desain hatchback dan fungsi SUV terdepan," ujar Davy di acara peluncuran S-Cross di BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Lanjut Davy, model ini juga dilengkapi berbagai fitur baru seperti cruice control, audio sistem canggih dengan monitor 7-inci, HID headlamp termasuk paddle shift di steering wheeel. Desain eksteriornya punya tiga kunci, yaitu Emotion, Quality, dan Aerodynamics.

Interior dikemas dengan dasbor dinamis, yang memberikan tampilan lega. Aksen perak juga membuat desainnya lebih kekinian, serta ada lapisan pelindung dasbor yang membentang sepanjang kabin.

Mengenai warna, crossover terbaru Suzuki ini hadir dengan empat pilihan, yaitu Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey.

Jantung pacu menggendong mesin bensin M15A VVT yang dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, diklaim tenaganya mencapai 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 pada 4.400 rpm.

Copyright Kompas.com