Suzuki Luncurkan Baleno Facelift, Harga Naik Rp 3 Jutaan

20 December 2019 - by

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Setelah dua tahun beredar di Indonesia, Baleno hacthback akhirnya mendapat penyegaran. Suzuki Indonesia secara resmi meluncurkannya hari ini (20/12) dengan ubahan yang minimalis.

Paling kentara, kita bakal melihat wajahnya yang baru, berkat grill dan bumper yang punya desain baru. Keliatan agresif, mirip bumper Honda Civic turbo, dan ada bulatan foglamp pada bagian tengahnya.

Advertising
Advertising

Baca juga: Harga Avanza dan Mobilio Tembus Rp 1 M

Kemudian, desain pelek 16 inci juga sekarang baru, mengusung model dual tone yang mainstream, tapi lumayan serasi dengan tampilannya secara keseluruhan.

Oiya, sepasang lampu utamanya pun sekarang sudah LED Projector, setelah sebelumnya sudah pakai projector, tapi masih mengandalkan lampu HID.

Kemudian, di dalam kabin, ubahannya terlihat pada pelapis jok yang kini motif dan warnanya baru. Ada aksen biru pada bagian tengahnya.

 "Desain eksterior dan interiornya kini lebih premium dan modern, sehingga menambah kebanggan, kenyamanan dan menunjang gaya hidup urban yang dinamis," ujar Seiji Itayama, Presdir Suzuki Indonesia.

Sementara mesinnya, masih sama, masih mengandalkan mesin K14B DOHC VVT berkapasitas 1.400cc yang sanggup menghasilkan daya sebesar 92 Hp dan torsinya 130 Nm.

Dengan semua ubahan itu, Suzuki membanderol Baleno Facelift seharga Rp 121 jutaan untuk transmisi manual 5 speed dan untuk transmisi otomatis 4 speed banderolnya Rp 233,5 jutaan.

Dipasaran, Baleno Facelift bakal dihadapkan dengan dua merek mapan yang udah punya nama besar, yakni Toyota Yaris dan Honda Jazz dan juga jangan lupakan Kia All New Rio yang gak kalah keren.

VIDEO Baleno Facelift, 5 Pertimbangan Sebelum Beli: