Suzuki Luncurkan Ignis Facelift, Tembus Rp200 Jutaan!

09 April 2020 - by

Uzone.id - Ditengah pandemi Corona gak menyurutkan niatan Suzuki Indomobil Sales untuk meluncurkan Ignis facelift. Apa yang baru dari citycar yang diimpor dari India ini?

"New Ignis yang kini tampil lebih modern, memiliki banyak fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance yang cukup tinggi di kelasnya sehingga menambah kebanggaan dalam menunjang kegiatan dan gaya hidup perkotaan yang dinamis," komentar Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indonesia.

Advertising
Advertising

Ignis pertama kali hadir di Indonesia pada 2017. Kemudian, Suzuki menambahkan varian Suzuki Sport pada 2018. Tahun 2019 absen dari ubahan apapun dan baru tahun 2020 ini Suzuki kembali menyegarkan citycar andalannya ini.

Baca juga: Komparasi Fitur dan Harga MG ZS vs Honda HR-V

Secara keseluruhan, bisa dibilang ubahan pada Ignis facelift ini terbilang minim. Bahkan, usungan fitur-fitur baru pun bisa dihitung jari. Gak banyak dan gak signifikan.

Ubahan eksterior misalnya, grill baru, cover foglamp baru, serta pelindung bemper depan dan belakang, selebihnya semua masih sama untuk tampilan eksterior.

Kemudian masuk ke dalam kabin, hanya ada motif pelapis jok yang baru. Sementara urusan fiturnya, cuma desain keyless-nya aja yang baru, selebihnya sama aja.

Tapi ada lima warna baru yang ditawarkan, tiga warna untuk tipe GX, yakni dual tone biru hitam, dual tone biru silver dan dual tone orange hitam. Dua lagi untuk tipe GL, yakni orange dan biru torquise.

Dengan semua ubahan minimnya itu, Suzuki membanderol Ignis lebih mahal Rp10 jutaan dari model sebelumnya. Bahkan sekarang, tipe tertingginya GX AGS banderolnya sudah menyentuh angka Rp200 jutaan.

Harga Suzuki Ignis Facelift:

Ignis GL MT: Rp 171 juta

Ignis GL AGS: Rp 181 juta

Ignis GX MT: Rp 190 juta

Ignis GX AGS Rp 200 juta

VIDEO Komparasi MG ZS vs Honda HR-V: