Suzuki Luncurkan SUV Mungil Seharga Rp 90 Jutaan, Tertarik Gak?

24 June 2020 - by

Uzone.id - Suzuki emang udah identik dengan mobil-mobil kompak nan mungil. Entah itu jenisnya citycar, maupun crossover sampai SUV pun semua mungil. Seperti Suzuki S-Presso CNG yang satu ini.

Baru diluncurkan di India, Suzuki S-Presso tampil mengejutkan karena jadi SUV mungil dengan harga yang murah banget untuk ukuran sebuah mobil modern saat ini, yakni Rp 90 jutaan.

Advertising
Advertising

Padahal secara tampilan lumayan keren dan gahar khas sebuah SUV meskipun dimensinya mungil. Dimensinya punya panjang 3,66 meter, lebar 1,52 meter dan tinggi 1,55 meter dengan wheelbase 2,3 meter dan berat kosong 726 kg.

BACA JUGA: Rilis Tahun Ini, Kembaran Daihatsu Gran Max Punya Fitur Canggih

Secara tampilan lumayan lah, meski keliatan sangat selera India sekali. Tapi namanya juga selera, siapa tau kalian tertarik, atau karena harga murahnya, bisa mengesampingkan tampilannya.

Mengusung lampu utama halogen berukuran besar, terus ada LED DRL yang diposisikan di bawah lampu depan, serta sepasang lampu ekor sweptback dengan lampu sein dan lampu rem yang terintegrasi.

Sedangkan sodoran fitur-fiturnya juga lumayan, ada panel instrumen berbasis digital, airbag, sensor parkir belakang, peringatan kecepatan, ABS dengan EBD, dan juga seatbelt reminder.

Nah sektor mesin nih yang menarik. Sesuai namanya S-Presso CNG, tambahan tiga huruf di belakang karena mesinnya hybrid, tapi bukan mesin bakar plus motor listrik, melainkan bahan bakarnya bisa minum compressed natural gas (CNG).

Mesin berkapasitas 1.000cc tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 PS serta torsi puncak 90 Nm, bersanding dengan transmisi manual 5 percepatan.

Kalau mobil ini diboyong ke Indonesia, kalian pada mau beli gak?

VIDEO Review Toyota Agya Facelift: