Suzuki Stop Jualan Celerio

pada 7 tahun lalu - by

Mobil kota Celerio bakal jadi barang langka di Indonesia, sebab menurut sumber dari Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jumat (20/1/2017), importasinya tidak dilanjutkan mulai tahun ini.

Tugas Celerio sebagai model transisi yang mengisi kekosongan tawaran produk Suzuki berakhir.

Celerio mulai dijual di dalam negeri pada Mei 2015 sebagai model kedua yang dilengkapi dengan continuously variable transmission (CVT) setelah Swift Sport. Beda seperti Celerio di India yang menggantikan Splash, di Indonesia Celerio dan Splash sempat dijual berbarengan.

Celerio datang dari pabrik Suzuki di Thailand, di Indonesia posisinya mengisi rentang harga Rp 155 juta – Rp 167 juta. Sejak awal pihak SIS memang menyatakan tidak menjadikan Celerio sebagai volume maker.

Selain itu SIS juga bilang Celerio merupakan jembatan menuju produk pilihan perusahaan untuk diluncurkan pada 2017. Indikasinya, model itu adalah mini SUV Ignis yang sudah diperkenalkan pada Agustus lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Situasinya saat ini diler-diler Suzuki masih menjual stok terakhir Celerio. Mungkin sekarang waktu yang tepat membeli Celerio dan merasakan keunikan mengendarai mobil kota yang tidak semua orang punya. 

Berita Terkait: