Suzuki V-Strom 800DE Boleh Lah Diboyong ke Indonesia

10 November 2022 - by

Uzone.id - Suzuki telah menggoyang panggung EICMA 2022 di Milan, Italia, yang berlangsung 8-13 November 2022, dengan motor sport adventure tourer terbaru, V-Strom 800DE.

Ini adalah kakak dari V-Strom SX 250 yang dipamerkan ke publik Indonesia di ajang IMOS 2022 pada 2-6 November lalu.

V-Strom SX 250 mendapat sambutan cukup baik karena motor ini dianggap sudah memenuhi harapan konsumen dalam negeri.

Advertising
Advertising

BACA JUGA: Honda Kirana 125 Reborn Bikin Takjub, Pakai Mesin Injeksi dan Lampu LED

Selain tampilannya gagah dan berciri khas motor nyaman dibawa touring jauh, harganya pun masih masuk akal. Suzuki Indomobil Sales memperkirakan harga jual V-Strom SX 250 di angka Rp60 jutaan per unitnya.

Nah, kalau pencinta motor adventure belum puas sama V-Strom SX 250, Suzuki sudah memperlihatkan sosok V-Strom 800DE.

Rangcangan mesin baru yang dibawa V-Strom 800DE sama dengan yang diberikan pada GSX-8X terbaru, memiliki mesin 776cc, dua silinder segaris.

Di bagian mesin diberikan juga Cross Balancer yang membawa dua penyeimbang utama dengan ditempatkan pada 90 derajat ke poros engkol. Selain dimensinya yang kompak juga bisa meminimalisir getaran mesin.

BACA JUGA:  Solar Mahal, Wajar Kalau Toyota Innova Diesel Stop Produksi

Selanjutnya, terdapat sistem kontrol elektronik SIRS (Suzuki Intelligent Ride System) untuk mendukung berbagai gaya berkendara.

Ada penyetelan mode G untuk sistem kontrol traksi, dan mode untuk melepas ABS pada rem belakang sehingga motor ini bisa dikendalikan sesuai kebutuhan pengendara. Dibagian suspensi depan dan belakang juga bisa disesuaikan.

V-Strom 800DE akan dipasarkan di beberapa negara maju, terutama di Eropa dan Amerika Utara mulai Maret 2023. Berbeda dengan V-Strom SX 250 buatan India yang diimpor ke Indonesia rupanya memang diperuntukkan negara-negara berkembang.