Suzuki XL7 Terjual 2 Ribu Unit dalam 23 Hari, Alpha Paling Laris

12 March 2020 - by

Suzuki XL7 (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id) 

Uzone.id - Sejak diluncurkan pada 15 Februari 2020, Suzuki XL7 yang berkonsep Sport Utility Vehicle (SUV) telah terjual 2.001 unit. Angka itu terhitung dari 15 Februari sampai 9 Maret atau selama 23 hari sejak diluncurkan, seperti disampaikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Menurut SIS, pencapaian itu melebihi target awal 2 ribu unit per bulan. 

Advertising
Advertising

“Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret –hingga tanggal 9– sudah mencapai 606 unit. Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” terang Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam pernyataan tertulisnya kepada Uzone.id.

Baca juga: Frogs, Taxi Drone Buatan Yogya Berhasil Terbang di Tes Pertama

Suzuki XL7 telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.

Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL7. Varian Alpha yang dipasarkan Rp267 juta (on the road DKI Jakarta) punya fitur utama Smart E-Mirror serta pilihan warna two tone.

XL7 juga memberi nilai lebih dengan adanya tiga keunggulan, yakni desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

Baca juga: Formula E Jakarta Resmi Ditunda, Simak 4 Pernyataan Anies Baswedan

SIS juga merayu konsumen dengan hadiah langsung iPhone 11 untuk pembelian XL7 pada periode Februari-Maret 2020, gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km, dan program lainnya di berbagai kota di Indonesia.

“Bahkan, belum satu bulan sejak diluncurkan, XL7 telah berhasil mencapai target yaitu 2.000 unit setiap bulannya. Tentunya, kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami yaitu 20 persen market share selama tahun 2020.

Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Dony.

 

VIDEO Suzuki Carry Luxury Review, Paling Mahal Dapet Apa Aja?