Tak Disangka! Jeroan iPhone SE Ternyata Sama dengan iPhone 8

27 April 2020 - by

 

Uzone.id - Saat Apple memperkenalkan iPhone SE di tahun 2020 ini, banyak yang menganggap jika perangkat ini mirip sekali dengan iPhone 8. Bedanya bisa dilihat dari panel belakang, yang mirip iPhone XR.

Di bagian depan, iPhone SE 2020 memiliki layar sebesar 4,7 inci LCD display, ditambah dengan fitur keamanan Touch ID. Bezel cukup tebal ada di bagian atas dan bawah, yang merupakan desain  khas iPhone sejak kemunculan iPhone 6.

Advertising
Advertising

Namun siapa sangka, jika ternyata jeroannya benar-benar mirip dengan iPhone 8. Berdasarkan hasil oprekan dari seorang Youtuber di China terungkap jika iPhone 8 dan iPhone SE 2020 memiliki jeroan yang sangat identik.

Bingkai dan hampir semua komponen yang digunakan di iPhone SE 2020 sama dengan yang ada di iPhone 8. Walaupun ada sedikit bedanya.

Perbedaan antara iPhone SE 2020 dan ipHone 8 ada pada wifi chip, modem dan konektor baterai yang lebih mirip dengan iPhone 11. Selain itu, pengaturan senter atau aplikasi lampu penerang juga sedikit berbeda.

Dalam video review tersebut terlihat jelas beda dari keduanya ada di chipset dan modul kamera yang digunakan. iPhone SE 2020 dilengkapi dengan prosesor Bionic A13 yang kekinian. Prosesor ini hampir sama dengan yang digunakan di seri iPhone 11.

Youtuber tersebut juga mengungkap jika kebanyakan komponen yang ada di kedua perangkat itu bisa dipindah-pindah. Misalnya, panel depan dari iPhone 8 bisa juga digunakan di iPhone SE 2020.