Tampang Xenia Baru Kok Jadi Mirip Avanza Sih?

04 January 2019 - by

Foto: istimewa

Uzone.id - Duet maut Avanza-Xenia siap dihadirkan ke tengah pasar Tanah Air. Tampang keduanya juga sudah bermunculan di dunia maya.

Tapi yang unik kali ini, saat tampang baru Xenia muncul, yang punya kemiripan identik dengan Avanza. 

Mulai dari grill, lampu bertingkatnya, bumper sampai cover foglamp, sama persis. Padahal, biasanya ada pembeda diantara dua kembar ini.

Advertising
Advertising

Bagian depan All New Xenia turut berubah drastis sebagaimana Avanza, meski begitu bagian kap mesin sampai kaca dan atapnya masih sama.

Baca juga: Dear Netizen, Sudah Siap Membully Avanza Baru?

Lampu bertingkatnya sepertinya sudah dibekali projector dan lampu LED, sehingga lebih modern dan lebih berkelas layaknya mobil-mobil kekinian.

Begitu juga dengan bagian belakang yang masih sama seperti model sebelumnya. Daihatsu hanya menambahkan lis sebagai pemanis dan jadi ciri pembeda sebagai model baru.

Kalau diperhatikan, sepertinya ini merupakan Xenia yang bermesin 1.500cc, sehingga tampangnya sama dengan Avanza Veloz, yang juga sama-sama menggunakan mesin 1.500cc.

Kalau sudah begini, berarti hanya emblem dan harga jualnya aja yang jadi pembeda nantinya ya.

Kabarnya, seperti juga Avanza, Daihatsu bakal meluncurkan Xenia di pertengahan Januari 2019 ini, dan bisa jadi juga dengan hari yang bersamaan.