Tech in Asia Jakarta 2016 Undang Minat Anak Muda

pada 7 tahun lalu - by
[caption id="attachment_99263" align="aligncenter" width="1088"]Suasana Tech in Asia Jakarta 2016 yang diadakan di Balai Kartini 16-17 November 2016.[/caption]

Ada yang menarik dari Tech in Asia Jakarta 2016 kali ini, ternyata pesta akbar para pelakuStartupIndonesia ini tidak hanya diminati oleh para pelaku industriStartup, penggila teknologi, dan para investor saja, acara ini juga ternyata diminati para anak muda Jakarta.


Selama hari pertama berlangsung tampak banyak wajah-wajah remaja usia kuliah yang mondar-mandir di Balai Kartini, tempat acara ini dihelat, mereka terlihat mengalungkan tanda pengenal yang bertuliskan “Pelajar” di dada mereka.


Sebagian dari mereka tampak antusias saat mendengarkan penjelasan dari Startup peserta Tech in Asia 2016. Tidak sedikit juga yang dengan cermat mengikuti penjelasan dari para pembicara di panggung-panggung yang disediakan oleh penyelenggara.


Mereka datang dengan tujuan yang berbeda-beda tentunya, ada yang sekedar penasaran dengan ajang ini, atau ada yang memang dari mereka yang mengikuti perkembangan teknologi.


Aang (21 tahun) misalnya, mahasiswa yang datang jauh-jauh dari Tangerang Selatan bersama teman-temannya ini mengatakan Ia datang ingin mencari inspirasi untuk membangunStartupsendiri dan bisa menjadi salah satu peserta Tech in Asia Jakarta tahun depan.


“Saya sudah punya bayangan akan membuat aplikasi yang kiranya bermanfaat untuk orang banyak, semoga bisa terlaksana dan bisa ikut ajang ini tahun depan,” tuturnya kepada uzone.id.


Berbeda dengan Aang, Ilham (21 tahun) yang juga seorang mahasiswa salah satu PTS di Tang-Sel ini datang tidak hanya dalam rangka mencari inspirasi membuat Startup, tapi Ia juga ingin mencari hal baru dan tren terkini di bidang teknologi.


“Saya punya cita-cita untuk membangun sebuah teknologi inovasi yang berguna bagi masyarakat di masa depan,” ucapnya.


Di hari kedua, Tech in Asia Jakarta 2016 akan menghadirkan tiga CEO elit Startup Indonesia. Nadiem Makarim (Go-Jek), William Tanuwijaya (Tokopedia), dan Ferry Unardi (Traveloka), mereka nantinya akan berbagi pengalaman mengelola Startup di panggung utama kepada para pengunjung.