Telkom-Transjakarta Kolaborasi, Siap Upgrade Infrastruktur dan SDM

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id– Telkom Indonesia kembali membuat kejutan di awal tahun 2023. Demi meningkatkan sinergi antara BUMN dan BUMD, Telkom kolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Kira-kira inisiatif apa yang akan dilakukan?

Telkom dan Transjakarta melakukan penandatanganan MoU pada Kamis (26/1) di Jakarta yang dilakukan oleh PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R. dan Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo.

Kolaborasi ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan layanan teknologi informasi, serta optimalisasi sistem operasional dan sumber daya manusia (SDM) perusahaan.

Baca juga: 5 Program Telkom untuk Akselerasi Digital Sektor Pendidikan Sepanjang 2022

“Penandatanganan ini merupakan salah satu langkah awal bagi transformasi di Transjakarta khususnya di bidang teknologi informasi, mulai dari merancang aplikasi yang memudahkan pelanggan, mempersiapkan infrastruktur, hingga tim yang akan menjalankan,” ujar Kuncoro dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.

FM Venusiana pun menyambut baik kolaborasi ini.

Baca juga: PaDi UMKM Raup Transaksi Rp30 Miliar di 2022

“Telkom berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Transjakarta mengembangkan tata kelola dan manajemen pelayanan serta pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi,” tutur Venusiana dalam kesempatan yang sama.

Ia menyambung, “ke depannya kami berharap proses operasional di Transjakarta dapat lebih efektif dan efisien.”

Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak juga berharap dapat lebih mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi di Transjakarta agar dapat membantu pencapaian target transformasi perusahaan yakni, berkurangnya angka kecelakaan serta meningkatkan pendapatan di luar tiket (Non Fare Box).