Telkomsel Siap Cetak Elon Musk-nya Indonesia Lewat IndonesiaNEXT Season 7

02 December 2022 - by

Uzone.id - Menjelang akhir tahun, Telkomsel kembali membuka program IndonesiaNEXT musim ke 7 bagi para mahasiswa aktif di seluruh wilayah Indonesia. 

Program kali ini memiliki tema ’We are The NEXT’ dengan pendaftaran yang masih diperpanjang hingga 18 Desember 2022 untuk mahasiswa aktif D3 hingga S2.

Dimulai semenjak tahun 2016, IndonesiaNEXT sudah menjangkau seluruh provinsi di Indonesia dengan pendaftar mencapai 73 ribu mahasiswa.

Advertising
Advertising

Program ini merupakan peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital bagi anak-anak muda Indonesia. Selain itu, dari 6 ribu lebih mahasiswa yang telah mendaftar di IndonesiaNEXT ke-7, mahasiswa yang terpilih menjadi Best of The Best akan mendapat kesempatan ‘bermain’ ke Silicon Valley.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, program sertifikasi bertaraf internasional bagi mahasiswa ini hadir dengan kurikulum baru yang telah disesuaikan dengan tantangan di era digital saat ini.

Baca juga: Adopsi 5G mmWave, Telkomsel Dibantu Ericsson-Qualcomm

IndonesiaNEXT menyediakan sertifikasi keahlian bertaraf internasional mulai dari User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft Powerpoint & Excel, maupun sertifikasi nasional Digital Marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“IndonesiaNEXT menjadi perwujudan komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler untuk terus berkontribusi membuka peluang meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas mahasiswa Indonesia agar dapat menjadi talenta digital yang berkualitas dan berdaya saing global,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono.

Saki mengharapkan lewat program IndonesiaNEXT ini, “mungkin ada salah satu mahasiswa yang daftar yang bisa menjadi the next Elon Musk dari Indonesia.”

“Kami mencoba untuk menemukan anak-anak muda di Indonesia (yang berpotensi), karena sudah pasti di 2030, Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar di Indonesia,” tambahnya,

Beberapa tahapan program terdiri dari National Webinar, Hard Skill, Area Bootcamp, National Bootcamp, dan Crowning Session.

Baca juga: Gandeng Kredivo, Telkomsel Jadi Operator Pertama Hadirkan Paylater

Untuk penyeleksiannya sendiri, dari 6000 peserta yang sudah mendaftar, Telkomsel akan menyeleksi kembali menjadi 2 ribu mahasiswa.

Dari tahap ini, Telkomsel akan menyortirnya menjadi 100 peserta yang akan mendapatkan pelatihan soft skill creative thinking, public speaking, dan communication skill, lalu akan terus di seleksi menjadi 34 terbaik dari seluruh peserta menjadi The Best Talents of IndonesiaNEXT Season 7.

“Telkomsel berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mereka. Bersama IndonesiaNEXT, mari tunjukkan bahwa mahasiswa kita adalah The NEXT Talents of Indonesia, manusia-manusia yang adaptif, berkualitas, dan berdaya saing tinggi,” tambah Saki. 

Bagi kalian yang ingin mendaftar dalam program ini, cukup dengan mengisi data diri dengan lengkap dan memasukkan nomor Telkomsel-nya di laman pendaftaran indonesianext.co.id

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa membuka media sosial IndonesiaNEXT di Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn dan juga YouTube. mengenai program IndonesiaNEXT juga dapat diakses di media sosial IndonesiaNEXT (Instagram @indonesia_next, Facebook IndonesiaNEXT, Twitter @indonesia_next, Linkedin IndonesiaNEXT, dan Youtube Indonesia NEXT).