Tembus Rp 200 Jutaan Lebih, Masih Layakkah Daihatsu Sirion Dibeli?

20 March 2020 - by

Foto: Daihatsu

Uzone.id - Selain meluncurkan Ayla facelift, Astra Daihatsu Motor juga meluncurkan Sirion facelift, yang kini banderolnya tembus diatas Rp 200 jutaan. Masih layak dibeli?

Sebelum memutuskan, yuk kita liat dulu apa aja ubahan-ubahannya..

Dikatakan Presiden Direktur ADM, Tetsuo Miura, Daihatsu Sirion terbaru masih ditujukan untuk konsumen anak muda.

Advertising
Advertising

Baca juga: Toyota Luncurkan Agya Facelift, Harga Naik Rp 500 Ribuan

"Daihatsu Sirion pertama kali diluncurkan pada 2007 dan telah terbukti sebagai mobil pilihan anak muda," ujarnya.

Dan karena ini buat anak muda, maka DAihatsu lebih fokus pada penyempurnaan tampilan dari Sirion yang disukai anak-anak muda.

"Saat ini Indonesia didominasi oleh kaum milenial dan generasi muda. Anak muda juga merupakan pelanggan potensial kami, dan Daihatsu telah mulai merangkul generasi muda sejak 2019," katanya.

Tampilan dasarnya masih sama, namun ada penambahan aerokit di bagian depan dan di bagian samping berupa side stone guard baru, serta rumah pelat nomor di bagian belakang.

Kemudian di dalam kabinnya, audio 7 inci touchscreen display dengan fitur Mirror Link, kamera parkir, audio dan phone handsfree steering switch. Asiknya, nyetel lagu bisa terkoneksi ke internet.

Sedangkan mesinnya masih sama, Sirion tetap mengandalkan mesin 1,3-liter DOHC VVTi bertenaga 88 Hp dan torsi 117 Nm disandingkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dan manual 5-speed.

Begitu juga pada fitur-fitur keselamatan yang sebelumnya sudah ada, rem Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah mobil oversteer atau understeer.

Pilihan warnanya, total ada 5 pilihan dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic.

ADM meluncurkan Sirion facelift dalam dua varian, M/T E4 yang dibanderol Rp 200.100.000, dan A/T Rp 214.850.000.

VIDEO Unboxing Motor Listrik Gesits, Akhirnya Dikirim Juga!: