Tidak Semua Orang Suka Perubahan WhatsApp Ini

17 October 2016 - by

Buat mereka yang sudah melakukan pembaruan WhatsApp tentu akan melihat beberapa perubahan yang terjadi. Sayang, tidak semua orang menyukai pembaruan aplikasi pesan ini.

Salah satu pembaruan paling mencolok adalah perubahan cara emoji yang dikirimkan. Saat pengguna menambahkan emoji dalam percakapan, maka akan muncul gambar dengan ukuran yang lebih besar dalam pesan tersebut.

Mereka Tularkan Hidup Damai Lewat Meditasi

Sebetulnya, hal ini tidak terlalu mengganggu. Tapi buat beberapa pengguna fans WhatsApp mereka justru merasa tidak menyukai perubahan yang ada. Bahkan, mereka menyampaikan keluhannya melalui sosial media.

“Tidak, whatsapp. Aku tidak ingin emoji yang begitu besar, dan saya tidak ingin menggunakan begitu banyak emoji. Berhentilah membuat saya terlihat tertarik obrolan itu,” tulis salah satu penggunanya.

“Gaya emoji baru di Whatsapp adalah mengerikan,” pendapat lainnya.

Artis Menikah Cuma 7 Hari Kenal hingga Muncul Video Selingkuh

Emoji baru ini memang belum memiliki ulasan 5 bintang, tidak seperti beberapa fitur lainnya telah diterima dengan lebih baik.

Selain itu, kini pengguna Android dapat menyesuaikan dan mencoret-coret foto favorit mereka, sebelum dikirimkan ke kontak individual, atau obrolan kelompok. Anda juga dapat overlay emoji untuk gambar, serta menambahkan catatan tulisan tangan sendiri dalam berbagai warna.

Setelah pembaruan, setiap kali mengambil foto atau video baru di WhatsApp, secara otomatis akan melihat alat editing baru yang muncul secara pop-up. Dari menu ini Anda dapat menggambar atau menambahkan emoji pada gambar sebelum dikirim.

Teks juga dapat ditambahkan yang berbagai font dan warna. Fitur kamera WhatsApp sekarang mendukung flash menghadap ke depan sehingga pengambilan gambar secara selfie bisa lebih sempurna.

WhatsApp juga telah menambahkan fitur zoom untuk merekam video. Caranya, geser jari Anda ke atas dan ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil.

Tidak hanya itu, kini dengan cepat dapat beralih antara kamera depan dan belakang, cukup dengan menekan dua kali pada layar.

Selain itu, pembaruan juga dilakukan dengan menambahkan dukungan Siri, sehingga pengguna dapat mendikte dan mengirim pesan melalui suara mereka.

Berita Terkait: