Tips & Trik Perkuat Sinyal Jaringan 4G

10 April 2017 - by

Saat ini pengguna smartphone biasanya selalu memanfaatkan modem eksternal dengan jaringan Bolt sebagai akses datanya. Karena hal tersebut disebutkan pengguna untuk memanejemen kuota data yang ada, sehingga kartu yang ada pada smartphone hanya dikhususkan untuk menelpon saja.

Namun sayangnya, banyak pengguna Bolt yang menyandingan smartphonenya tidak menyadari beberapa langkah yang dilakukan bisa menghambat perolehan sinyal ke perangkat. Berikut tips untuk tingkatkan sinyal Bolt untuk smartphone Anda.

Posisi MiFi

Untuk pengguna rumahan atau kantoran, biasakan untuk meletakkan modem (MiFi) Bolt dekat dengan jendela atau wilayah terbuka. Karena hal ini akan memudahkan pancaran sinyal dari BTS bisa disalurkan dan ditangkap dengan baik oleh perangkat.

Jauhkan MiFi

Bagi Anda yang selalu menyandingkan smartphone dengan modem MiFi saat ini, sebaiknya segera berikan jarak yang cukup antara dua perangkat. Dengan langkah ini, antena MiFi akan bekerja lebih konsisten menangkap sinyal dibanding harus membaca sinyal lain.

Pasalnya beberapa gadget, seperti Handphone, tablet, laptop yang digunakan memiliki antenna yang juga berfungsi atau bekerja untuk menangkap sinyal. Hal ini juga untuk menghindari gangguan sinyal Karena tarikan dari masing-masing perangkat.

Kenali Wilayah

Tips ini mungkin lebih tepat untuk Anda yang ingin membeli atau sedang berencana bepergian. Sebaiknya kenali tempat tujuan Anda apakah sudah tersedia jaringan Bolt atau operator lainnya, sehingga ada persiapan terlebih dahulu untuk mengantisipasinya.

The post Tips & Trik Perkuat Sinyal 4G Jaringan Bolt appeared first on ArenaLTE.com.