Tips Jaga Harga Jual Kembali Mobil Tetap Tinggi

30 July 2021 - by

Uzone.id - Jual mobil yang sudah kita pakai gampang-gampang susah, apalagi kalau kondisinya sudah kurang memuaskan. Karenanya, harus tau cara menjaga agar harga jual kembali bisa tetap tinggi.

Saat ini semakin banyak orang yang membeli mobil dengan cara tukar tambah. Setiap konsumen tentunya ingin mendapatkan penawaran harga terbaik supaya mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan impian.

Advertising
Advertising

Secara umum, ada dua cara sederhana untuk mempertahankan harga jual kembali mobil kita agar lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasarannya.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Pertama, mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi. Jadwal perawatan berkala ini sudah disusun sedemikian rupa untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan prima.

Hal ini merupakan rahasia umum yang juga diyakini oleh pembeli mobil bekas. Oleh karena itu, hal pertama yang dilakukan oleh calon pembeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan apakah mobil dirawat secara berkala di bengkel resmi.

Jika tidak, pembeli mobil bekas akan ragu dan enggan memberikan penawaran yang tinggi.

“Suzuki melalui layanan Auto Value tetap memberikan penawaran mobil bekas dengan harga tinggi, terutama pada mobil-mobil yang mengikuti jadwal perawatan berkala di bengkel resmi," ujar Hendro Kaligis, Head of Business Developmet PT Suzuki Indomobil Sales.

Auto Value sendiri adalah layanan mobil bekas resmi dari Suzuki Indonesia yang membantu proses tukar tambah menjadi lebih mudah dan menguntungkan.

Kedua, memiliki asuransi dengan perlindungan komprehensif yang menyertakan klausul bengkel resmi dan penggunaan suku cadang asli (genuine part).

Faktanya, hampir 90 persen mobil di perkotaan mengalami kerusakan body, mulai dari lecet-lecet minor hingga kerusakan karena benturan atau tabrakan.

Perbaikan mobil di bengkel resmi memastikan kondisi body kembali baik sesuai dengan standar bengkel pabrikan.

Saat melakukan pengecekan body mobil, umumnya pembeli mobil bekas dapat merasakan hasil perbaikan yang dilakukan apakah memiliki standar yang tinggi atau rendah, dan hal tersebut berpengaruh besar terhadap penawaran yang diajukan.

Di Suzuki, tersedia perlindungan mobil yang komprehensif melalui Suzuki Insurance, yaitu produk asuransi resmi yang ditawarkan secara eksklusif kepada pemilik kendaraan Suzuki.

Suzuki Insurance memberikan perlindungan melalui layanan bengkel resmi (authorized workshop) Suzuki dan penggunaan suku cadang asli (genuine part).

Selain itu, Suzuki Insurance memberikan perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga baik kabin maupun bak-nya.

Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?