Tips Maksimalkan Fitur Zoom Samsung Galaxy S23 Ultra untuk Jepret Outdoor

14 March 2023 - by

Uzone.id — Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang mampu menghasilkan tanggapan gambar yang memuaskan selayaknya kamera profesional.

Salah satu yang jadi highlight dari smartphone ini adalah kamera dengan resolusi 200MP dan juga Zoom yang mampu membidik hingga 100 kali lipat, bahkan bulan pun terlihat jelas dan dekat dalam bidikan smartphone ini.

Advertising
Advertising

Fotografer Andhika Bayu yang memiliki hobi berpetualang ke wisata alam menjadikan fitur Zoom dari smartphone ini sebagai salah satu dari 3 alasan kenapa ia memilih Galaxy S23 Ultra sebagai perangkat terbaik dalam memotret foto dengan nuansa petualangan alam.

Baca Juga :

Kesan Memotret Ratusan Foto dan Video di Samsung Galaxy S23 Ultra

 “Kemampuan zoom smartphone Galaxy S23 Series 5G sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya pada Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa sampai 100x zoom,” ujarnya.

Ia mengatakan kalau fitur zoom ini dapat pengambilan jarak jauh menjadi maksimal dengan presisi yang sama.

“Namun sebenarnya, ada banyak objek yang bisa kamu abadikan dengan mengeksplor kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G,” tambahnya.

Baca Juga :

Kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang Belum Ada Lawan

 Fungsi dari masing-masing zoom ini ternyata memiliki penggunaan yang berbeda bagi, berikut beberapa tips yang dihadirkan oleh Andhika Bayu saat menggunakan fitur Zoom. 

  • fitur 0,5x zoom yang bisa digunakan untuk mengabadikan pemandangan menggunakan wide lens sehingga lebih banyak tampilan gambar yang dapat masuk ke dalam satu frame.

  • fitur 3x zoom dapat digunakan jika kalian mengabadikan pemandangan dengan angle tertentu agar bisa mengarahkan kamera ke objek pemandangan yang diinginkan tanpa terlalu banyak distraksi.

  • fitur 10x zoom bisa kamu gunakan ketika ingin mengabadikan sebuah objek dari jarak jauh, namun tetap ingin elemen pada latar belakang objek masuk ke dalam frame gambar.

  • fitur 30x zoom bisa digunakan untuk mengambil gambar yang fokus pada suatu objek dari jarak jauh.

  • fitur 100x zoom bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan jarak sangat jauh dalam kondisi objek diam dan stabil, seperti bulan dan ujung gunung.

Selain itu, ada juga fitur  2x wider Optical Image Stabilizer (OIS) untuk hasil yang lebih stabil, fitur AI dari smartphone ini disebutkan bisa memproses dan mengoptimalisasi gambar sesuai dengan jenis objeknya.