Tips Mudah Bikin GIF Pakai Kamera iPhone

31 October 2019 - by

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Kamu mau bikin konten yang lebih dari foto tapi gak mau seribet video? Kamu bisa menyalurkan kreativitas kamu dengan membuat GIF. Para pemilik iPhone sebenarnya bisa menciptakan GIF dengan lebih mudah tanpa mengunduh aplikasi lain.

Baca juga: Cuma Sejutaan, Galaxy Tab A 2019 Bisa Jadi Alat Belajar untuk Anak

Advertising
Advertising

Mengutip Bustle, kamu cukup mengandalkan aplikasi kamera asal kamu telah memperbarui sistem operasi iPhone setidaknya ke iOS 11. Kalau sudah, kamu bisa mulai memotret objek dengan mode LIVE aktif (Foto 1).

Foto 1 (Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Kemudian kamu bisa melihat hasilnya di aplikasi Photos. Setelah mengklik foto yang ingin dikonversi ke GIF, kamu perlu mengusap ke atas untuk menampilkan empat pilihan efek.

Baca juga: Cara Mudah Scan Dokumen Pakai Aplikasi Files di iPhone

Dari antara efek Live, Loop, Bounce, dan Long Exposure, pilihlah Loop (Foto 2). Hasil foto dengan mode LIVE yang sudah dikonversi ke GIF bisa dilihat di album Animated di aplikasi Photos.

Foto 2 (Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Kamu juga bisa mengubah foto-foto lama—yang gak sengaja diambil dengan mode LIVE—menjadi GIF. Untuk melihat foto-foto itu, kamu bisa mengklik album Live Photos di aplikasi Photos.

Baca juga: Vivo S5 Bakal Diluncurkan November 2019?

So, kamu tinggal pilih foto yang ingin dijadikan GIF lewat cara-cara yang sudah dijabarkan di atas.

Tapi ingat, menurut Bustle, foto-foto dengan mode LIVE memakan lebih banyak ruang penyimpanan iPhone, daripada foto biasa.

VIDEO HANDS-ON REALME XT: