Tips Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang Bikin Kalian Makin Produktif

28 March 2023 - by

Uzone.id - Samsung Galaxy S23 Ultra 5G adalah ponsel flagship yang dirancang bukan cuma sebagai alat komunikasi dan hiburan saja, tapi juga penunjang produktivitas para penggunanya. S-Pen adalah salah satu buktinya, dan selain itu masih ada beberapa fungsi lain yang mungkin bisa kalian optimalkan di ponsel ini. 

Advertising
Advertising

Namun dari banyaknya fungsi di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, berikut adalah 5 fungsi yang menurut kami paling membantu untuk menunjang produktivitas kalian. 

Phone Link App

Samsung dan Microsoft berkolaborasi untuk membentuk sebuah ekosistem yang seemless antara ponsel pintar dengan PC/Laptop, dan Phone Link App adalah salah satu hasilnya.

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna Samsung Galaxy untuk bisa menghubungkan ponselnya ke laptop atau PC berbasis Windows dengan amat mudah. Melalui aplikasi ini kalian bisa berbagi file, foto atau video secara instan melalui nirkabel.

Selain itu kalian juga bisa mengakses beberapa aplikasi seperti Samsung Note melalui komputer Windows. Ini menguntungkan, karena berkat layar yang lebih luas dan keyboard fisik tentunya membuat catatan panjang tentunya lebih mudah dan cepat.

Baca Juga :

Tiga Jenis Foto yang Cuma Bisa Kalian Dapat di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G
 

Selain di Windows, Samsung juga memperluas ekosistem Galaxy dengan sistem pendukung antar perangkat Galaxy yang bisa terhubung dengan mudah, seamless, dan lebih beragam berkat Samsung Multi Control yang mampu menghubungkan fungsi mouse dan keyboard antara PC dan tablet dari Samsung Galaxy.

Hal ini pun dilengkapi dengan kemudahan untuk copy-paste teks seperi link dari satu perangkat ke perangkat lain untuk melanjutkan kegiatan dengan mudah di perangkat lain. Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes membuat pengalaman panggilan video yang lebih kolaboratif.

S-Pen

Ini satu-satunya fungsi yang bukan cuma berupa aplikasi, tapi juga sebuah ‘pena’ yang bakal memudahkan kalian dalam banyak hal. Utamanya yang berhubungan dengan kreativitas dan produktivitas.

Buat urusan kreativitas, S-Pen bisa membantu mulai dari sebagai alat gambar, tools untuk editing foto biar lebih presisi, membuat Doodles dan masih banyak lainnya. Kemudian untuk produktivitas alat ini juga tak kalah hebat.

 

 

Baca Juga :

Fitur Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra yang Jadi Andalan Fotografer
 

 

Cabut S-Pen saat kondisi ponsel terkunci dengan layar mati, seketika itu juga kalian bisa membuat catatan di layar ponsel yang nantinya akan tersimpan otomatis di Samsung Note. Ini berguna untuk mencatat ide atau sekadar catatan kecil dengan cepat.

Mencabut S-Pen saat ponsel sedang aktif akan memunculkan Air Command yang perintahnya lebih banyak lagi. Namun yang paling kami sering pakai adalah Smart Select, opsi ini membuat kalian bisa menulis apa pun di layar, bisa mengekstrak tulisan yang ada di layar, membuat file GIF dan lainnya.

Split Screen

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang dilengkapi dengan chip Snapdragon 8 gen 2 for Galaxy yang kencang, serta memori RAM 12 GB, membuatnya jadi perangkat yang ideal untuk melakukan multitasking. Seperti membuka aplikasi bersamaan dalam mode split screen.

Ada kalanya kalian butuh membuka web melalui browser dan ngobrol melalui pesan instan, itu mudah sekali dilakukan di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Apalagi didukung layar 6,8 inci yang tergolong besar, mengakses dua aplikasi sekaligus pastinya bakal lebih mudah.

Live Sharing Google Meet

Ini mungkin sebuah fungsi yang baru populer saat pandemi berlangsung. Disaat para pengguna mulai intens menggunakan video conference Samsung jeli melihat adanya kebutuhan untuk bisa berkolaborasi dengan mudah, maka munculan Live Sharing yang saat ini tersedia untuk Google Meet.

Pengguna Samsung Galaxy S23 Ultra 5G kini bisa berbagai layar dengan mudah menggunakan Live Sharing saat menggunakan Google Meet. Dan bukan cuma berbagi layar saja, Live Sharing juga mendukung aplikasi lain seperti YouTube, Google Maps, Samsung Notes dan yang terkini aplikasi Jamboard buatan Google.

Jamboard sendiri merupakan aplikasi untuk berkolaborasi, salah satu fungsi di dalamnya bisa berupa sebuah whiteboard virtual. Jamboard dan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dengan S-Pen akan menjadi perpaduan yang pas untuk berbagi ide dengan rekan kerja secara online.

Baca Juga :

Galaxy S23 Ultra 5G adalah Pengalaman Terbaik Bermain Game di Ponsel
 

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G sudah dijual di Indonesia yang hadir di toko daring maupun gerai retail.

Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch mendatang di Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret - 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G.

Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB).

Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.