Toyota Glanza Meluncur, Bertaruh dari Hasil Jiplakan Suzuki Baleno

08 June 2019 - by

Foto: Toyota India - Sosok Toyota Glanza, jiplakan dari Suzuki Baleno

Uzone.id - Brand sekelas Toyota pun masih membutuhkan pabrikan lain, ketika mereka gak mau ribet-ribet bikin mobil jenis tertentu.

Salah satunya di pasar India, dimana Suzuki begitu mendominasi, membuat Toyota menjalin kerjasama untuk menjiplak salah satu andalan Suzuki, yakni Baleno.

Advertising
Advertising

Dan hasil dari jiplakan itu ada pada sosok Toyota Glanza, bukan Avanza ya, meski pelafalannya mirip-mirip.

Video Review VW Combi Rasa Hotel Sejutaan:

Toyota Glanza hasil jiplkan dari Baleno ini resmi diluncurkan di India, sekaligus jadi mobil kolaborasi pertama Toyota-Suzuki.

Perbedaan paling kentara ada pada bagian wajah yang udah diberikan ciri kas Toyota sehingga membedakannya dengan wajah Suzuki.

Ada dua pilihan mesin yang disediakan Toyota, yakni bensin K12B 1.200 cc bertenaga 83 hp dan 113 Nm dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT serta diesel mild hybrid K12C 1.200 cc bertenaga 90 hp dan 113 Nm.

Toyota menawarkan empat varian, G M/T, G CVT, V M/T, dan V CVT. Mesin diesel mild hybrid hanya bisa terdapat pada varian terendah, G M/T.

Masuk ke dalam kabinnya, Toyota Glanza masih menggunakan desain yang sama dengan Baleno.

Mulai dari dasbor, ventilasi AC, sistem hiburan, dan lainnya, kecuali tentu aja ada logo Toyota pada setirnya.

Usungan fitur-fiturnya seperti automatic climate control, layar sentuh 7 inci dengan bluetooth yang kompatibel Android Auto serta Apple CarPlay, dua airbag, ABS, EBD, sensor pakir, tombol audio di kemudi, dan tombol start mesin.

Ditambah daytime runing light LED, lampu belakang LED, pelapis kulit pada kemudi, lampu depan otomatis plus follow me home, kamera parkir.

Hmmm, perlu masuk ke Indonesia gak ni gaes?