Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Terdaftar di Indonesia, Siap Meluncur?

15 February 2021 - by

Foto: Toyota

Uzone.id - Persaingan SUV kompak berharga murah bakal memanas setelah dua raksasa Toyota dan Daihatsu berniat untuk menghadirkan kembaran barunya, Raize dan Rocky.

Kedua mobil yang sempat heboh saat diluncurkan di Jepang itu sudah terdaftar pada dokumen Nilai Jual Kendaraan Bermotor Kemendagri.

Baca juga: Di Indonesia, Tesla Ingin Bikin Powerbank, Bukan Baterai Mobil

Advertising
Advertising

Jajaran tipe-tipeya pun tertera pada daftar tersebut:

Toyota Raize:

Tipe 1.2 G MT

Tipe 1.2 G CVT

Tipe 1.0T G MT

Tipe 1.0T G CVT

Tipe 1.0T S CVT

Tipe 1.0T S CVT TSS

Daihatsu Rocky:

Tipe 1.2 M MT

Tipe 1.2 M CVT

Tipe 1.2 X MT

Tipe 1.2 X CVT

Tipe 1.0T R MT

Tipe 1.0T R CVT

Konon, untuk Toyota Raize, tipe tertingginhya bakal mengusung fitur Toyota Safety Sense (TSS) berupa radar yang terletak pada kaca depan untuk mendeteksi objek di depan yang berpotensi membahayakan.

Fitur rem otomtis termasuk dalam rangkaian fitur-fitur TSS tersebut.

Sedangkan untuk tipe S, diduga adalah versi sport seperti TRD Sportivo namun dengan istilah berbeda, kemungkinan bocorannya bakal menggunakan nama GR Sport.

Terakhir adalah kisaran harganya. Prediksi hitungan kasar berdasarkan harga dasar pada NJKB, estimasinya Toyota Raize bisa dijual dengn harga Rp190-260 jutaan dan Daihatsu Rocky estimasinya Rp170-220 jutaan.

Dalam hitungan bulan, kabarnya Toyota dan Daihatsu bersiap untuk meluncurkannya secara bersamaan. Mobil ini akan segera bertarung dengan Nissan Magnite, juga Kia Sonet yang sudah lebih dulu meluncur.

VIDEO First Ride Honda PCX 160: