Toyota Reize Aja Belum Masuk, Bakal Ada Lagi Toyota Vitara!

21 April 2020 - by

Foto: GaadiWaadi

Uzone.id - Ketika publik di Tanah Air masih menanti-nantikan Toyota Astra Motor untuk menghadirkan Raize si SUV kompak, di India bakal ada satu lagi SUV kompak Toyota Vitara.

Eh bentar-bentar, kok namanya familiar ya? Toyota Vitara? Suzuki Votara kali? Ya, memang keduanya berasal dari satu mobil yang sama, kepunyaan Suzuki, yakni Vitara Brezza.

Advertising
Advertising

Kolaborasi Toyota-Suzuki di India berlanjut lagi dengan gosip-gosip yang semakin menarik, dimana Toyota mengungkapkan minatnya untuk merebadge Suzuki Vitara menjadi merek Toyota.

Baca juga: 5 Merek Mobil Terlaris Ditengah Serangan Corona

Ini bukan pertama kalinya Toyota mencaplok mobil Suzuki dan mengganti emblemnya. Sebelumnya Baleno hacthback dan Ertiga sudah dijadikan merek Toyota lebih dulu. Sama seperti Toyota Vitara, kedua mobil itu juga belum resmi dipasarkan.

Lalu gimana penampakannya nanti? Secara keseluruhan, gak ada beda yang signifikan saat Suzuki Vitara Brezza dijadikan Toyota Vitara, kecuali paling keliatan emblem Toyota di bagian tengah wajahnya.

Kemudian, jika diperhatikan bagian dop mobil juga tentunya menggunakan lambang The Three Oval Toyota dan kemungkinan besar logo di setir pun juga pastinya bakal berlogo Toyota.

Selain ubahan-ubahan kasat mata tersebut, belum dijelaskan lebih lanjut apa saja perbedaannya baik secara spesifikasi, fitur sampai usungan mesinnya.

Toyota memang senang bermain instan di India untuk mendongkrak penjualannya, terutama disegmen mobil kompak yang di India sana dikuasai Suzuki.

Cerdasnya Toyota, Suzuki Vitara Brezza jadi salah satu mobil yang laris di India, dengan penjualan mencapai 10 ribu unit setiap bulannya!

Nah, gimana peluangnya di Indonesia? Menurut opini kami, akan lebih baik tetap Suzuki yang memasarkan Vitara Brezza, karena harganya bakal lebih terjangkau ketimbang mobil bermerek Toyota.

Selain itu, tentu bakal menarik melihat persaingan antara Suzuki Vitara Brezza melawan Toyota Raize. Kalian sepakat?

VIDEO Review Mobil Keluarga dan Simulasi Penumpang Saat PSBB: