Toyota Vios Terbaru Meluncur 12 Oktober, Pakai Platform Daihatsu

10 October 2022 - by

Uzone.id - Meskipun pasar sedan relatif sepi, tapi gak menyurutkan niatan Toyota untuk memboyong sedan entry level  terbarunya, Toyota Vios.

Berdasarkan undangan yang diterima Uzone.id Toyota Vios terbaru ini bakal diluncurkan secara online pada 12 Oktober 2022. 

Advertising
Advertising

Menariknya, secara tampilan bakal mengalami perubahan signifikan dan terlihat Vios jadi makin berkelas,. berasa kencang dan futuristis.

BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

Sebagai gambaran, sepertinya gak akan berbeda jauh dari Yaris Ativ yang lebih dulu diluncurkan di Thailand pada Agustus lalu.

Dengan tampangnya serba tajam dan atap melandai sampai ke belakang, rasanya bakal sayang kalau Vios ini dijadikan Limo untuk taksi nantinya.

Vios generasi terbaru ini akan diimpor dari Thailand. Sudah menggunakan platform baru DNGA alias Daihatsu New Global Architecture, dengan dimensi panjang 4,4 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,4 meter, serta wheelbase 2,6 meter.

Mesinnya diprediksi masih sama, mesin 2NR-VE berkapasitas 1.500cc bertenaga 106 PS dan torsinya 138 NM berpadu dengan transmisi CVT.

Di Thailand, tersedia nuansa interior dual tone yang sporty. Desainj dasbornya pun relatif sederhana namun kental aura sporty-nya.

Speedometer sudah digital dan head unit model floating berukuran 9 inci, dengan kamera 360. Kemudian tersedia ambient light, Electric Parking Brake dan Auto Hold, jok kulit, dan 6 speaker garapan Pioneer.

Gak lupa, di Thailand sana juga sudah menyediakan fitur Toyota Safety Sense lengkap, termasuk adaptive cruise control, sampai auto high beam.

Dengan suguhan seperti ini, Toyota harusnya pede untuk bersaing dengan kompetitornya yang sudah lebih dulu eksis, yakni Honda City sedan.