Trik Cici Panda Hindari Pertanyaan Sulit Anak

30 July 2017 - by

Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan sulit dari anak? Misalnya mereka bertanya dari mana datangnya adik bayi? Hal seperti ini yang terkadang membuat orangtua pusing dan bingung menjawabnya.

Hal serupa juga dialami Cici Panda. Presenter cantik ini mengaku sering menerima pertanyaan dari anak. Dan ia kesulitan menjawabnya.

"Kalau saya nggak bisa jawab, saya jujur. Saya bilang mama jujur nggak tahu jawabannya," ujarnya saat ditemui usai menjadi presenter di salah satu acara SGM Eksplor di Jakarta, Sabtu (29/7).

Advertising
Advertising

Ketika Panda tidak bisa menjawab pertanyaan anaknya yang bernama Alika (6 tahun), ia terkadang mencari solusinya lewat Google. Tapi, ia mengakui kalau yang ada di Google tidak semuanya benar.

Salah satu pertanyaan yang membuatnya pusing menjawab adalah pertanyaan mengapa bintang hanya muncul di malam hari. "Atau kenapa sih kakak saya belum nikah? Atau pertanyaan lain seperti, kenapa papa enggak kerja?" ujar Panda, menirukan anaknya.

Anaknya pun akan terus mengejar dengan pertanyaan baru setelah mendapatkan jawaban dari pertanyaan sebelumnya. Bahkan ia bisa bertanya sampai berkali-kali. Panda mengaku berusaha memberikan jawaban sesuai dengan usia anaknya.