Tujuh Startup Asal Indonesia Berangkat ke Silicon Valley

24 August 2016 - by

Badan Ekonomi Kreatif yang digandeng perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat Fenox VC dalam penyelenggaraan Startup World Cup regional Indonesia, bersiap tak hanya mengirimkan pemenang regional Indonesia pada babak final Startup World Cup, tetapi juga enam startup pilihan lain, sehingga secara keseluruhan ada tujuh startup yang akan dibiayai Bekraf ke Silicon Valley, AS.

"Satu pemenang Startup World Cup regional Indonesia akan berkompetisi dengan para pemenang regional lain, sementara enam startup akan kami kirim sebagai peserta konferensinya," kata Deputi Bidang Akses Permodalan Bekraf Fadjar Hutomo di Jakarta, Selasa.

Tiga dari enam startup tersebut dipilih dari finalis Startup World Cup regional Indonesia yang tak keluar sebagai pemenang, sedangkan tiga lainnya berasal dari enam startup yang dijaring Bekraf dalam road show ke sejumlah kota selama seleksi Startup World Cup.

Selama seleksi Startup World Cup regional Indonesia, Bekraf melakukan road show ke enam kota yakni Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar.

Dari road show tersebut terjaring enam startup potensial menurut Bekraf, yakni Denim Club, Azzam Trade, Paprika, Ojesy, Tiketbusku.com dan Taxies Indonesia.

Sementara itu untuk Startup World Cup regional Indonesia, telah terpilih 10 finalis yang memperebutkan tiket berkompetisi di putaran final global di Silicon Valley, AS, 24 Maret 2017.

10 finalis Startup World Cup regional Indonesia adalah Qlue (Indonesia), Ahlijasa (Indonesia), Taralite (Indonesia), Kashmi (Singapura), U-Hop (Filipina), Klikdaily (Indonesia), Talenta (Indonesia), Kioson (Indonesia), Recomn (Malaysia) dan Pro Sehat (Indonesia).

ANTARA

Berita Terkait: