Makin Seru! Twitter Rilis Emoji Khusus Lebaran,Bagaimana Caranya?

24 June 2017 - by

Twitter kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan emoji khusus sambut hari raya Idul Fitri. Emoji atau ikon spesial itu bakal muncul jika pengguna Twitter menggunakan tagar #Lebaran, #Idulfitri, #Eid, atau #EidMubarak dalam setiap cuitan.

Menurut siaran pers Twitter Indonesia menyebutkan emoji itu dapat digunakan mulai 25 Juni pukul 03:00 WIB hingga 30 Juni mendatang.

Ramadhan ini, seperti dikutip Antara, Jumat (23/6), Twitter sudah meluncurkan tiga emoji baru, salah satunya emoji bulan sabit.

Untuk dapat mengaktivasi emoji itu pengguna bisa mengetik #Ramadan, #Ramadhan, #BulanPuasa, #BukaPuasa, #Puasa, #Sahur, atau #Ngabuburit.

Selain itu ada emoji sebotol susu dengan buah kurma yang muncul setelah mengetik #Kurma, #Takjil, #Iftar_Ramadan, hingga #Iftar.

Ada juga emoji lentera, yang menggambarkan semangat yang terus menyala dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci.

Menyambut masa mudik yang sudah dimulai beberapa hari terakhir ini, Twitter Indonesia juga berkolaborasi dengan @TravellerKaskus untuk mengadakan kompetisi #MudikGan. Pengguna dapat berpartipasi melalui Twitter dengan mengirimkan foto, video, atau Periscope tentang perjalanan #mudik dan persiapan perayaan Hari Raya mereka di kampung halaman.