UpgradeLayanan Pelanggan, Infomedia Telkom Gandeng WhatsApp

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id– Dalam upaya mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha serta meningkatkan akses dan layanan ke pelanggan, PT Infomedia Nusantara (Infomedia) sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia bekerja sama dengan Whatsapp Business Solution Provider untuk penggunaan Whatsapp Business Platform.

Sebagai penyedia layanandigital business process, kerja sama ini semakin menyempurnakan layanan Infomedia dalam menghadirkanexperienceterbaik bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).

Saat ini,channel real-time communicationInfomedia pada platform CRM unggulannya, yakni OMNIX dipercaya akan semakin lengkap digunakan untuk pelanggan. Hadirnya fitur Whatsapp Business yang terintegrasi dengan platform OMNIX, juga semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan integrasi komunikasi denganend usersecara holistik.

Direktur Utama Infomedia, Agus Winarno, mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Infomedia ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkandigital customer experienceterlengkap bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Finnet Telkom Siap Dukung Pembayaran Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Sebuah kebanggaan Infomedia menjadi Whatsapp Business Solution Provider pada Whatsapp Business Platform. Hal ini menjadikan solusi CRM Infomedia semakin lengkap, setelah sebelumnya melalui kerjasama dengan Meta Business, Infomedia telah menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX,” ujar Agus dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.

Seperti yang diketahui, aplikasi WhatsApp berada di urutan pertama penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia, dan kehadiran fitur Whatsapp Business menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan dengan trafik yang meningkat tajam dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.

Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secaraend-to-end(ujung ke ujung) dari mulai pendaftaran akun whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan.

Seluruh proses tersebut dapat disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya sepertiinbound/outbound call, maupunsocial media servicesmelalui platform OMNIX.

Selain itu, kekuatan yang dimiliki Infomedia pada platform OMNIX, memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada Whatsapp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi.

Hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan tawaran promo di masa mendatang.

Melayani berbagai segmen pelanggan dari sektor industri, pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia juga optimis bahwa kerja sama yang terjalin dengan Whatsapp Business Platform akan menjadi sinergi yang positif.

Tingkatengagementpublik yang tinggi dari platform WhatsApp lebih meyakinkan bahwa sinergi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pada channel digital dengan berbagai inovasi yang telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan whatsapp business platform secara optimal.

“Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan,” lanjut Agus.

Menurutnya, melalui implementasi Chatbot, seluruh interaksi yang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhiexperiencepelanggan.

Dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan juga di desain untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran.

Baca juga: Fitur WhatsApp Community, Apa Fungsi dan Bagaimana Cara Pakainya?

“Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh Whatsapp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalize, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan,” tegasnya.

Dengan fitur total solusi sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan, pelanggan tidak hanya memperoleh layanan Whatsapp Business Platform yang berbasis teknologi, namun juga dapat memperoleh solusi SDM, penyediaan site & facility, hingga pengelolaan operasional yang termonitor selama 7x24 jam untuk seluruh sistem CRM perusahaan.

Untuk memperkuat kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform, Infomedia telah memastikan keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 - Information Security Management Systems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiapjourneyinformasinya.

Infomedia akan membantu pelanggan dalam merancang customer journey layanan Whatsapp serta mendukung operasional layanan Whatsapp Business dalam 7x24 jam.

Infomedia memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin memperolehexperiencedalam penggunaan Whatsapp Business Platform serta mendapatkan promo terbatas dengan mengunjungi situs resmi Infomedia.